Capello Bocorkan Dana Belanja Real Madrid di Bursa Transfer Musim Panas

Oleh Bogi Triyadi pada 19 Apr 2019, 07:45 WIB
Zinedine Zidane

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Klub raksasa Spanyol itu bakal merombak skuatnya menyusul kinerja buruk musim ini.

Untuk merombak skuatnya, Real Madrid telah menunjuk kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih sejak Maret lalu. Juru taktik asal Prancis itu diberi kewenangan untuk mendatangkan dan melepas pemain.

Ini artinya, Real Madrid akan menyediakan dana besar untuk Zidane. Fabio Capello mengaku mendapatkan bocoran berapa dana yang disiapkan mantan klubnya tersebut.

"Saya diberi tahu bahwa Real Madrid memiliki 500 juta euro (sekitar Rp 7,9 triliun) untuk dibelanjakan," kata Capello kepada Sky Sports Italia seperti dikutip AS, Kamis (18/4/2019).

"Saya berada di Barcelona minggu ini dan seseorang yang mengenal Real Madrid dengan sangat baik mengatakan hal itu kepada saya."

 

 

2 of 3

Zidane Punya Kekuatan

Fakta Kuat Paul Pogba Akan Ke Real Madrid Musim Depan
1. Misi Besar Zinedine Zidane - Zidane tidak akan berbicara banyak hingga La Liga musim 2018/19 berakhir. Kegagalan demi kegagalan dari pelatih sebelumnya membuat Real Madrid harus realistis. (AFP/Oli Scarff)

Capello berpendapat Zidane kini memiliki kekuatan lebih di Real Madrid dibandingkan periode pertamanya sebagai pelatih. Hal ini yang membuat mantan pemain Juventus itu bersedia kembali ke Santiago Bernabeu.

"Ini mengejutkan saya bahwa Zidane kembali, tapi saya pikir dia punya kekuatan lebih banyak sekarang daripada sebelumnya," ucap Capello.

 

3 of 3

Pemain Incaran dan Dilepas

Zidane telah memberikan petunjuk siapa pemain yang dibawanya ke Santiago Bernabeu. Salah satunya adalah bintang Chelsea Eden Hazard.

Zidane juga mengatakan dia melihat sebuah evolusi daripada revolusi. Beberapa pemain kunci dalam beberapa musim terakhir kemungkinan besar akan dilepasnya.

Pemain tersebut di antaranya Gareth Bale, Isco, Marcelo, dan Toni Kroos. Bahkan, Zidane sudah meminta Real Madrid untuk memprioritaskan penjualan Bale.

Lanjutkan Membaca ↓