Sukses

Capello Bocorkan Dana Belanja Real Madrid di Bursa Transfer Musim Panas

Real Madrid memiliki dana 500 juta euro atau sekitar Rp 7,9 triliun untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2019.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer musim panas ini. Klub raksasa Spanyol itu bakal merombak skuatnya menyusul kinerja buruk musim ini.

Untuk merombak skuatnya, Real Madrid telah menunjuk kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih sejak Maret lalu. Juru taktik asal Prancis itu diberi kewenangan untuk mendatangkan dan melepas pemain.

Ini artinya, Real Madrid akan menyediakan dana besar untuk Zidane. Fabio Capello mengaku mendapatkan bocoran berapa dana yang disiapkan mantan klubnya tersebut.

"Saya diberi tahu bahwa Real Madrid memiliki 500 juta euro (sekitar Rp 7,9 triliun) untuk dibelanjakan," kata Capello kepada Sky Sports Italia seperti dikutip AS, Kamis (18/4/2019).

"Saya berada di Barcelona minggu ini dan seseorang yang mengenal Real Madrid dengan sangat baik mengatakan hal itu kepada saya."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zidane Punya Kekuatan

Capello berpendapat Zidane kini memiliki kekuatan lebih di Real Madrid dibandingkan periode pertamanya sebagai pelatih. Hal ini yang membuat mantan pemain Juventus itu bersedia kembali ke Santiago Bernabeu.

"Ini mengejutkan saya bahwa Zidane kembali, tapi saya pikir dia punya kekuatan lebih banyak sekarang daripada sebelumnya," ucap Capello.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Incaran dan Dilepas

Zidane telah memberikan petunjuk siapa pemain yang dibawanya ke Santiago Bernabeu. Salah satunya adalah bintang Chelsea Eden Hazard.

Zidane juga mengatakan dia melihat sebuah evolusi daripada revolusi. Beberapa pemain kunci dalam beberapa musim terakhir kemungkinan besar akan dilepasnya.

Pemain tersebut di antaranya Gareth Bale, Isco, Marcelo, dan Toni Kroos. Bahkan, Zidane sudah meminta Real Madrid untuk memprioritaskan penjualan Bale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.