Sukses

Liverpool Jumpa Barcelona, Klopp Sudah Pikirkan Messi

Semifinal Liga Champions musim ini mempertemukan Liverpool kontra Barcelona, Messi jadi perhatian Klopp.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sudah memikirkan mesin gol Barcelona, Lionel Messi, setelah timnya melaju ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Porto.

The Reds menang 4-1 di kandang Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions. Hasil itu membuat Liverpool unggul agregat 6-1 atas raksasa Portugal tersebut.

Di semifinal, Liverpool sudah ditunggu Barcelona, yang sebelumnya mendepak Manchester United. Klopp memuji Messi sebagai pemain yang spesial.

Ketika ditanya apa rencananya untuk Messi setelah pertandingan, Klopp mengatakan dalam konferensi persnya: "Saya bersyukur saya tidak perlu memikirkannya malam ini. Saya punya beberapa malam," ucap Klopp.

"Sejauh ini belum ada yang berhasil, tetapi kami akan mencoba. Kami memiliki beberapa pekerjaan sebelum itu," terang pelatih berpaspor Jerman ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengulang Pencapaian

Klopp menambahkan, pengalaman musim lalu lolos ke final Liga Champions telah membantu Liverpool kali ini. Pelatih berusia 51 tahun ini berharap mengulangi pencapaian musim lalu di Liga Champions.

"Kami bermain lebih baik musim ini," kata eks pelatih Borussia Dortmund ini, seperti dilansir BT Sport.

3 dari 3 halaman

Motivasi Lebih

"Itu akan selalu menjadi motivasi lebih di sini dan itulah yang terjadi. Pada babak kedua level energi turun untuk Porto dan kami bisa mengendalikan permainan dan mencetak gol," paparnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.