Sukses

Disingkirkan Liverpool, Pelatih Porto: Hasil Tidak Adil

FC Porto kalah 1-4 dari Liverpool pada laga kedua perempat final Liga Champions. Hasil itu membuat Porto tersingkir karena kalah agregat 1-6.

Liputan6.com, Porto - FC Porto kembali menelan kekalahan dari Liverpool pada perempat final Liga Champions. Taklul 0-2 pada leg pertama, wakil Portugal itu kalah 1-4 dari The Reds saat bermain di kandang, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Porto harus merelakan tiket semifinal direbut Liverpool. Sebab, Iker Casillas dan kolega kalah agregat 1-6.

Porto memulai laga dengan baik, tapi gagal mencetak gol. Justru Liverpool membuka skor di menit ke-26 melalui Sadio Mane yang selamat dari pemeriksaan VAR karena dianggap offside.

Liverpool kemudian mencetak tiga gol lagi lewat Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk. Sedangkan Porto hanya bisa membalas lewat Eder Militao.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Adil

Pelatih Porto Sergio Conceicao mengatakan timnya tidak pantas tersingkir dari perempat final dengan kalah agregat 1-6 dari Liverpool. Ia menilai hasil itu tidak adil.

"Liverpool hanya memiliki empat tembakan ke gawang dan mencetak empat gol, yang menunjukkan kualitas tim mereka," kata Conceicao dalam konferensi pers seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Saya pikir itu tidak adil. Kami pantas mendapatkan lebih, para penggemar layak mendapatkan lebih, tetapi kami memberikan citra yang sangat positif tentang sepak bola Portugal."

"Kami tidak pantas keluar dari Anfield dengan selisih dua gol. Hari ini kami tahu itu mungkin, kami menyiapkan strategi yang saya pikir tepat, dan pada awalnya kami melakukannya dengan baik di semua tingkatan," ucap Conceicao.

"Satu kali lawan kami memasuki area penalti kami, itu adalah gol."

 

3 dari 3 halaman

Bangga dan Puji Liverpool

Meski demikian, Conceiao bangga dengan kiprah Porto di Liga Champions musim ini. "Kami telah memainkan peran kami di Eropa," ujarnya.

"Para pemain saya fantastis. Liga Champions kami fantastis. Liverpool adalah tim yang sangat kuat," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.