Gagal di Liga Champions, MU Ikut Buru De Ligt

Oleh Thomas pada 18 Apr 2019, 19:40 WIB
Matthijs de Ligt

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) baru saja tersingkir dari Liga Champions. Setan Merah didepak Barcelona di babak perempat final. Mereka takluk dengan agregat 0-4.

Kegagalan di Liga Champions semakin membuka bobrok lini belakang MU . Pertahanan MU sangat lemah. Para bek yang dimiliki tak konsisten penampilannya. 

MU pun akan mencoba membeli pemain belakang baru. Menurut laporan Mirror, MU ikut menginginkan bek berbakat Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt.

De Ligt menjadi buruan utama MU untuk posisi lini belakang musim panas nanti. Namun sangat berat bagi MU mendapatkan pemain 19 tahun tersebut.

De Ligt konon akan pindah ke Barcelona. Blaugrana diklaim sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut De Ligt dan tinggal mengumumkannya saja.

2 of 3

Gemilang

Mathijs de Ligt
Mathijs de Ligt dikabarkan semakin dekat gabung dengan Barcelona (AFP)

De Ligt saat ini menjadi buah bibir di Eropa. Dia sangat tangguh mengawal pertahanan dan juga kerap mencetak gol dari sundulan saat terjadi situasi bola mati.

Musim ini De Ligt sudah membuat lima gol dari 48 penampilan. De Ligt membantu Ajax lolos ke babak semifinal Liga Champions.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓