Sukses

Gagal di Liga Champions, MU Ikut Buru De Ligt

MU membutuhkan tambahan bek baru di bursa transfer musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) baru saja tersingkir dari Liga Champions. Setan Merah didepak Barcelona di babak perempat final. Mereka takluk dengan agregat 0-4.

Kegagalan di Liga Champions semakin membuka bobrok lini belakang MU . Pertahanan MU sangat lemah. Para bek yang dimiliki tak konsisten penampilannya. 

MU pun akan mencoba membeli pemain belakang baru. Menurut laporan Mirror, MU ikut menginginkan bek berbakat Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt.

De Ligt menjadi buruan utama MU untuk posisi lini belakang musim panas nanti. Namun sangat berat bagi MU mendapatkan pemain 19 tahun tersebut.

De Ligt konon akan pindah ke Barcelona. Blaugrana diklaim sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut De Ligt dan tinggal mengumumkannya saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gemilang

De Ligt saat ini menjadi buah bibir di Eropa. Dia sangat tangguh mengawal pertahanan dan juga kerap mencetak gol dari sundulan saat terjadi situasi bola mati.

Musim ini De Ligt sudah membuat lima gol dari 48 penampilan. De Ligt membantu Ajax lolos ke babak semifinal Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • matthijs de ligt

Video Terkini