Artur Gevorkyan Yakin Adaptasinya di Persib Berjalan Lancar

Oleh Edu Krisnadefa pada 18 Apr 2019, 14:10 WIB
Artur Gevorkyan dan Achmad Jufriyanto

Liputan6.com, Bandung - Artur Gevorkyan resmi jadi pemain Persib Bandung. Penyerang asal Turkmenistan itu dikontrak satu musim untuk membela panji-panji Tim Maung Bandung.

Kamis (18/4/2019), pria kelahiran Asgabat, Turkmnistan, 22 November 1984 ini diperkenalkan kepada media dan bobotoh di 1933 Dapur dan Kopi, Bandung. Gevorkyan pun bersemangat memulai petualangan pertamanya di sepak bola Indonesia.

Gevorkyan tak menampik, dia harus terlebih dahulu beradaptasi dengan permainan Persib dan sepak bola Indonesia.

"Musim pertama dan negara baru tentu harus ada adaptasi. Tapi, saya yakin itu akan berjalan lancar," Gevorkyan, seperti dirilis situs resmi Persib.

Dia datang status bebas transfer lantaran tak lagi terikat kontrak dengan klub lamanya, Ahal FC. Di Persib, Gevorkyan akan mengenakan nomor punggung 71.

2 of 3

Antusias

Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena
Bek Persib, Bojan Malisic, sempat bermain satu klub dengan Artur Gevorkyan di klub Uzbekistan, Nasaf Qarshi. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Gevorkyan juga menyatakan sangat antusias membela Persib. Apalagi, begitu melihat fanatisme dan dukungan yang besar dari para bobotoh.

"Senang sekali bisa bergabung bersama Persib. Saya telah lama mengetahui klub ini, dan Persib memang klub besar di Indonesia," pemain dengan tinggi 175 cm ini menegaskan.

Dia pun berharap bisa langsung memberikan prestasi bagi klub kebanggaan masyarakat Bandung itu. "Pasti sangat senang jika saya memberikan sesuatu yang hebat untuk Persib," ujarnya.

3 of 3

Rekan Malisic

Adaptasi Gevorkyan di Persib memang diprediksi tak akan sulit. Sebab, dia sudah memiliki kawan lama di skuat yang kini dilatih Miljan Radovic itu.

Dia adalah bek asing andalan asal Serbia, Bojan Malisic. Gevorkyan dan Malisic pernah membela klub yang sama, saat berseragam Nasaf Qarshi di Liga Uzbekistan.

Lanjutkan Membaca ↓