Sukses

Artur Gevorkyan Yakin Adaptasinya di Persib Berjalan Lancar

Sebelum bergabung dengan Persib, Artur Gevorkyan pernah bermain bersama Bojan Malisic di klub Uzbekistan, Nasaf Qarshi.

Liputan6.com, Bandung - Artur Gevorkyan resmi jadi pemain Persib Bandung. Penyerang asal Turkmenistan itu dikontrak satu musim untuk membela panji-panji Tim Maung Bandung.

Kamis (18/4/2019), pria kelahiran Asgabat, Turkmnistan, 22 November 1984 ini diperkenalkan kepada media dan bobotoh di 1933 Dapur dan Kopi, Bandung. Gevorkyan pun bersemangat memulai petualangan pertamanya di sepak bola Indonesia.

Gevorkyan tak menampik, dia harus terlebih dahulu beradaptasi dengan permainan Persib dan sepak bola Indonesia.

"Musim pertama dan negara baru tentu harus ada adaptasi. Tapi, saya yakin itu akan berjalan lancar," Gevorkyan, seperti dirilis situs resmi Persib.

Dia datang status bebas transfer lantaran tak lagi terikat kontrak dengan klub lamanya, Ahal FC. Di Persib, Gevorkyan akan mengenakan nomor punggung 71.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusias

Gevorkyan juga menyatakan sangat antusias membela Persib. Apalagi, begitu melihat fanatisme dan dukungan yang besar dari para bobotoh.

"Senang sekali bisa bergabung bersama Persib. Saya telah lama mengetahui klub ini, dan Persib memang klub besar di Indonesia," pemain dengan tinggi 175 cm ini menegaskan.

Dia pun berharap bisa langsung memberikan prestasi bagi klub kebanggaan masyarakat Bandung itu. "Pasti sangat senang jika saya memberikan sesuatu yang hebat untuk Persib," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Rekan Malisic

Adaptasi Gevorkyan di Persib memang diprediksi tak akan sulit. Sebab, dia sudah memiliki kawan lama di skuat yang kini dilatih Miljan Radovic itu.

Dia adalah bek asing andalan asal Serbia, Bojan Malisic. Gevorkyan dan Malisic pernah membela klub yang sama, saat berseragam Nasaf Qarshi di Liga Uzbekistan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.