Sukses

Juventus Blunder Tak Rekrut Frenkie De Jong

Juventus kalah bersaing dengan Barcelona dalam perburuan De Jong.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Juventus Andrea Pirlo menyesalkan terlambatnya I Bianconeri dalam memburu gelandang Ajax Amsterdam Frenkie de Jong. Pirlo menilai De Jong sangat pantas bermain di Juventus.

De Jong tampil menawan bersama Ajax. Pria Belanda itu membantu Ajax lolos ke semifinal Liga Champions. Ajax mendepak Juventus di perempat final dan Real Madrid di babak 16 besar. 

Performa apik De Jong membuat banyak klub ingin memilikinya. Namun Barcelona yang beruntung. Sejak awal tahun ini, Barcelona sudah berhasil mengamankan De Jong yang baru bergabung mulai musim depan.

Bakat besar De Jong rupanya sudah tercium oleh Pirlo sejak lama. Bahkan Pirlo sudah menyarankan Juventus merekrutnya. Sayangnya Barcelona yang bergerak lebih cepat.

"De Jong sangat bagus. Saya sudah mengikutinya selama beberapa tahun dan menyarankan Juventus untuk mengikutinya dengan lebih banyak perhatian beberapa kali," ujar Pirlo seperti dikutip dari Tribal Football.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bungkam Juventus

Permainan apik De Jong membuat Ajax berhasil mempermalukan Juventus di Allianz Stadium 1-2. Kehadiran De Jong membuat lini tengah Juventus tidak berdaya.

De Jong menjadi motor serangan Ajax. Real Madrid sebelumnya juga merasakan kejeniusan De Jong mengatur serangan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Frenkie de Jong