Sukses

Lolos ke Semifinal Liga Champions, Liverpool Mengancam Barcelona dan Man City

Liverpool akan berhadapan dengan Barcelona di semifinal Liga Champions yang akan digelar tanggal 30 April dan 7 Mei 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool tampil di laga kedua perempat final Liga Champions 2018/19. Rabu (17/4/2019) atau Kamis dini hari WIB, The Reds mengahajar tuan rumah FC Porto 4-1 di Stadion Do Dragao, Porto.

Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 6-1. Di laga pertama, di kandang sendiri, Stadion Anfield, mereka menang 2-0.

Empat gol Liverpool di Stadion Do Dragao, dicetak Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firminio, dan Virgil van Dijk. Sedangkan gol balasan Porto dicetak Eder Militao.

Bagi Liverpool, ini dua musim secara berturut-turut mereka lolos ke semifinal. Musim lalu, langkah mereka bahkan sampai ke final sebelum dikalahkan Real Madrid 1-3.

Di luar itu, penampilan gemilang Livepool jelas menjadi ancaman serius bagi Barcelona yang akan jadi lawan mereka di semifinal. Duel Liverpool lawan Barcelona sendiri akan digelar tanggal 30 April dan 7 Mei mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengancam Man City

Tak hanya bagi Barcelona, kiprah ciamik Liverpool juga bisa jadi ancaman serius bagi Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris. Saat ini, keduanya memang bersaing ketat di puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool sementara ini berada di posisi puncak dengan 85 poin unggul dua angka dari Man City yang ada di posisi kedua. Namun, Man City unggul satu pertandingan lebih banyak.

Man City sendiri gagal lolos ke semifinal Liga Champions karena disingkirkan sesama tim Inggris, Tottenham Hotspur. Meski menang 4-3 di laga kedua, mereka tersingkir karena kalah 0-1 di laga pertama.

3 dari 3 halaman

Belajar dari MU

Lawan Barcelona di semifinal, Liverpool sepertinya harus belajar dari rekan senegara mereka, Manchester United (MU). Setan Merah dipermalukan Barcelona dengan agregat 0-4 di perempat final.

Selain itu, di laga lawan Barcelona, para pemain Livepool juga dipastikan akan bernostalgia dengan mantan rekan setim mereka, Luis Suarez dan Phillipe Coutinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions