Sukses

Juventus Tersingkir dari Liga Champions, Ronaldo Mengadu kepada Ibunya

Juventus kalah 1-2 dari Ajax Amsterdam pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo sangat terpukul dengan kegagalan yang dialami Juventus di Liga Champions musim ini. Langkah Juve terhenti setelah di leg kedua babak perempat final yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu dini hari WIB, kalah 1-2 dari tim tamu Ajax Amsterdam. 

Akibat kekalahan ini, Juventus harus angkat koper setelah tertinggal agregat 2-3 dari Ajax. Sebelumnya pada leg pertama yang berlangsung di markas Ajax, kedua tim imbang 1-1. 

Ibunda tercinta, Dolores Aveiro, menjadi tempat pengaduan Ronaldo. Menurut Aveiro, putranya sangat terpukul akibat kekalahan itu. Mantan pemain Real Madrid itu menyesal tidak bisa membantu Juventus mengakhiri penantian akan gelar Liga Champions musim ini.

"Ronaldo 'sangat sedih'," kata Aveiro seperti dilansir AS. 

"Dia sangat sedih. Dia ingin sekali melaju hingga ke final. Itu akan jadi yang berikutnya."

Ronaldo sejauh ini telah merebut enam gelar Liga Champions sepanjang kariernya. Empat di antaranya bahkan diperoleh secara beruntun. Kehadirannya di Juventus juga sebenarnya diharapkan membantu penguasa Serie A tersebut untuk mengakhiri paceklik gelar Eropa.  

"Apa yang dikatakannya kepada saya? 'Bu, saya tidak membuat keajaiban'," kata Aveiro. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronaldo Frustrasi

Ronaldo sebenarnya sudah berbuat semampunya saat memperkuat Juventus di babak perempat final Liga Champions 2018/19. Pemain yang pernah memperkuat Manchester United (MU) itu selalu mencetak gol baik saat tampil di leg pertama atau leg kedua. 

Sayang, hasil akhir tidak mampu membawa Juventus ke semifinal. Setelah imbang 1-1 pada leg pertama, Juventus malah kalah 1-2 saat tampil di kandang sendiri saat leg kedua. 

Di Allianz Arena, Ronaldo juga sempat membawa Juventus unggul pada menit ke-28. Namun tim tamu berhasil mencetak dua gol lewat Donny van de Beek dan M de Ligt. Juventus sangat kecewa, sampai-sampai dia sempat hilang kendali di akhir pertandingan dengan melakukan pelanggaran kasar terhadap pemain lawan yang akhirnya berbuah kartu kuning. 

Suadara perempuannya,Katia Averio, berusaha menghibur Ronaldo usai laga. "Kamu sudah melakukan bagianmu sayangku," ujarnya lewat Instagram saat mengunggah foto Ronaldo. 

Dia juga mengucapkan selamat kepada Ajax, yang berhasil melaju ke semifinal. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions