Jadwal Liga Champions: Semifinal Barcelona vs Liverpool dan Ajax vs Tottenham

Oleh Nurfahmi Budi pada 18 Apr 2019, 10:47 WIB
Liverpool Melangkah ke Semifinal

Jakarta - Barcelona, Liverpool, Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur telah memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2018/19. Berdasar skema yang ada, Barcelona akan berhadapan dengan Liverpool, sementara Tottenham Hotspur ditantang Ajax Amsterdam.

Leg 1 semifinal Liga Champions bakal berlangsung pada 30 April atau 1 Mei 2019, sementara itu pertemuan kedua 'manggung' sepekan kemudian. Komposisi laga tersebut membuat publik bakal menunggu kejutan apalagi yang akan terjadi.

Maklum, dari sisi 'popular', pertarungan Barcelona kontra Liverpool bakal memantik perhatian terbesar. Maklum, kedua tim memiliki tradisi dan punya sederet jejak sejarah yang mumpuni.

Apalagi, dari sisi kekuatan dan komposisi pemain, Barcelona dan Liverpool punya senjata yang sedang panas. Maklum, mereka sedang berada di puncak klasemen sementara liga domestik.

Liverpool sedang bersaing dengan Manchester City dalam perebutan trofi Premier League. Sementara itu, Barcelona tengah memburu status juara La Liga, setelah unggul cukup jauh dari sang pesaing terdekat, Atletico Madrid.

"Liverpool adalah satu-satunya tim yang musim lalu berada di fase semifinal Liga Champions. Bagiku, ini kali pertama bersua Barcelona di luar laga persahabatan. Jadi, saya akan menunggu momen itu," sebut Jurgen Klopp, Manajer Liverpool, di situs resmi UEFA.

 

2 of 3

Kekuatan Inggris

Manchester City Vs Tottenham Hotspur
Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (17/4). Tottenham Hotspur melaju ke semifinal Liga Champions meski kalah 3-4 atas City. (AP/Dave Thompson)

Mantan striker Liverpool, Robbie Fowler, ikut berkomentar. Ia yakin, Liverpool punya kesempatan besar melewati adangan Barcelona, meski sadar kekuatan Lionel Messi dkk memang besar.

"Barcelona adalah tim yang brilian, tapi Manchester United sudah menunjukkan kelemahan mereka. Saya yakin, Liverpool akan memberi kejutan untuk Barcelona," kata Fowler.

3 of 3

Momen Istimewa

Secara khusus, momen semifinal Liga Champions musim ini menjadi istimewa bagi Inggris. Mereka memiliki dua tim yang berada di babak empat besar untuk kali pertama setelah 2008-2009. Kala itu, Chelsea, Arsenal dan Manchester United berada di zona semifinal, dengan Barcelona sebagai pelengkap.

Selain itu, keberadaan Tottenham Hotspur membuat Inggris memiliki daftar tujuh tim berbeda yang berhasil berada di zona semfinal sejak brand Liga Champions diperkenalkan. Enam tim lain adalah Arsenal, Chelsea, Leeds United, Liverpool, Manchester City dan Manchester United.

Sumber: UEFA

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by