Sukses

4 Rekor Baru Tercipta Usai Duel Manchester City Vs Tottenham Hotspur

Apa saja rekor baru yang lahir setelah laga Manchester City versus Tottenham Hotspur dalam perempat final Liga Champions?

Manchester- Tottenham Hotspur segel tike ke semifinal champions 2018-2019 usai singkirkan Manchester City. Spurs memang imbangi Manchester City 4-4, tapi ungul agrevitas gol tandang.

Tottenham Hotspur menang 1-0 di kandang sendiri pada leg pertama (10/4/2019) dan kalah 3-4 di leg kedua di kandang Manchester City, Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB (18/4/2019).

Duel Man City versus Spurs di Etihad Stadium ini menyuguhkan pertandingan seru yang jadi hiburan menarik bagi pencinta sepak bola. "What a game" begitu kesimpulan dari mayoritas mereka yang menyaksikan pertarungan kedua tim sesama klub Premier League ini.

Dari aksi-aksi pemain-pemain bintang, hingga kontroversi yang melibatkan VAR mewarnai duel ini.

Dalam 21 menit awal pertandingan saja, penonton sudah dibuat "panas" dengan kelahiran lima gol. Tiga gol dari kubu tuan rumah dan dua gol jadi balasan tim tamu. 

Lima gol dalam 21 menit itu jadi catatan baru di ajang Liga Champions. Faktanya, pertandingan ini melahirkan beberapa rekor baru yang menarik untuk disimak. Apa saja itu?

Inilah di antara beberepa rekor baru yang tersaji setelah laga Manchester City versus Tottenham, selengkapnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Baru

- Tottenham Hotspur jadi tim ketujuh asal Liga Inggris yang berhasil menembus semifinal Liga Champions. Catatan ini membuat Inggris memecahkan rekor baru, dengan menempatkan klub berbeda terbanyak di semifinal, yang sebelumnya dipegang bersama dengan Spanyol (6 klub).

- Keberhasilan Tottenham Hotspurs ke semifinal untuk kali pertama dalam 57 tahun terakhir, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Atletico Madrid (40 tahun). Atletico Madrid mengakhiri dahaga bermain di semifinal pada 2014, setelah kali terakhir pada 1974.

- Satu gol Sergio Aguero yang dihasilkan pada laga leg kedua kontra Spurs ini membuatnya menyamai catatan Henrik Larsson dan Thierry Henry, yang berada di posisi ke-10 dalam daftar pencetak gol terbanyak di semua ajang kompetisi Eropa dengan 59 gol.

- Untuk kali pertama dalam sejarah Liga Champions, ada empat gol tercipta dalam waktu paling singkat, yakni 11 menit. Rekor sebelumnya adalah 20 menit, yang tercipta pada laga DVSC melawan Fiorentina pada 2009.

- Son Heung min kini jadi pemain Asia yang paling banyak mencetak gol di ajang Liga Champions, memecahkan rekor sebelumnya atas nama penyerang Uzbekistan, Maxim Shaskikh, dengan 11 gol.

- Son Heung-min jadi pemain kelima yang mencetak gol setidaknya tiga gol, ke gawang Manchester City dalam satu musim Liga Champions. Son menyusul jejak Lionel Messi, Sergio Aguero, Neymar, dan Maxwell Cornet.

Sumber: Gracenote Live

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.