Sukses

Manchester City vs Tottenham, Son Pecahkan Rekor 12 Tahun di Liga Champions

Son Heung-min memecahkan rekor penyerang Asia yang cetak gol di Liga Champions saat Manchester City kalahkan Tottenham.

Jakarta Son Heung-Min kembali mencetak gol untuk Tottenham Hotspur saat melawan Manchester City di perempat final Liga Champions 2018-2019. Son berkontribusi untuk kelolosan Spurs ke semifinal Liga Champions.

Pada leg pertama di Tottenham Hotspur Stadium (10/4/2019), Son Heung-Min mencetak gol tunggal kemenangan Spurs atas Manchester City. Kemudian di leg kedua di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB (18/4/2019), ia kembali berkontribusi dengan dua gol dalam tiga menit, menit ketujuh dan ke-10'.

Tambahan satu gol dari Fernando Llorente membawa Spurs mencetak tiga gol ke gawang Manchester City.

Mereka memang kalah di laga ini mengingat tuan rumah mampu mencetak empat gol. Namun, itu pun sudah cukup buat Spurs lantaran mereka menang dalam hal agresivitas gol tandang.t 

Son pantas bangga dan bahagia dengan kontribusinya pada Spurs saat melawan Manchester City. Tambahan tiga gol di fase perempat final, membuatnya kini mengemas total 12 gol di ajang Liga Champions. Itu jadi rekor baru.

Torehan 12 gol itu membuat kapten Timnas Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018 itu kini jadi pemain Asia paling banyak mengoleksi gol di Liga Champions. Son memecahkan rekor selama 12 tahun, yang dipegang penyerang Dynamo Kiev asal Uzbekistan, Maksim Shatskikh, yang mengoleksi 11 gol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Son

Saat disinggung perihal rekor ini, Son memperlihatkan reaksi tak terduga."Saya tak pernah melihat sesuatu seperti ini sebelumnya," ucapnya kepada BT Sport setelah pertandingan.

"Ini sangat berat dan gila, tapi kami sangat bangga dengan rekan satu tim. Ini gila!" lanjutnya.

"Biasanya Anda kesal dengan VAR, tapi khusus hari ini, kami berterima kasih."

"Kami bertempur selama 90 menit. Kami memperlihatkan karakter luar biasa kami dan berjuang," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Akumulasi Kartu

Hanya, Son dipastikan absen saat Tottenham Hotspur menjalani leg pertama semifinal melawan Ajax Amsterdam. Pasalnya, ia sudah mengantongi dua kartu kuning. 

Menariknya, ia mengaku tak tahu sudah mengantongi tiga kartu kuning, yang membuatnya harus menepi sementara. Son menerima kartu kuning ketiga di sepanjang Liga Champions musim ini saat meladeni Man City pada menit ke-48.

"Saya tak tahu soal itu!" ujarnya singkat.

Sumber: Mirror

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.