Tekuk Manchester City, Pochettino Sebut Tottenham Layak ke Semifinal Liga Champions

Oleh Aning Jati pada 18 Apr 2019, 09:20 WIB
Diperbarui 18 Apr 2019, 10:18 WIB
Tottenham Hotspur

Jakarta Tottenham Hotspur mengukir sejarah di Liga Champions. Setelah menanti selama 57 tahun, Spurs sukses tembus ke semifinal Liga Champions untuk pertama kali.

Tottenham menang 1-0 di leg pertama di Tottenham Hotspur Stadium (10/4/2019) dan kalah 3-4 dalam leg kedua di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB (18/4/2019). Namun, Spurs berhak ke semifinal lantaran unggul agresivitas gol tandang.

Laga di Etihad Stadium berjalan penuh drama, termasuk dua kali wasit terpaksa menggunakan VAR untuk memastikan keputusannya.Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, meluapkan kebahagiaannya pasca pertandingan penuh drama itu.

"Saya sangat bangga. Sepertu saya bilang, apa pun yang terjadi, pemain saya akan jadi pahlawan, dan saya sangat bangga terhadap mereka," katanya seperti dikutip dalam situs resmi klub.

"Ini pertandingan luar biasa. Manchester City tim luar biasa. Ini laga berat dan untuk mencetak tiga gol di sini, adalah hal besar buat kami. Saya pikir kami berhak ke semifinal dan sekarang kami memastikan bisa tiba (ke semifinal) dalam kondisi terbaik," lanjutnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Saling Serang

Manchester City Vs Tottenham Hotspur
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada leg kedua perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (17/4). Meski menang dengan skor 4-3 namun Manchester City tetap gagal melaju ke semifinal Liga Champions. (Anthony Devlin / AFP)

Perihal lima gol yang tercipta dalam 21 menit pertama, yang jadi rekor baru di ajang Liga Champions, pelatih 47 tahun itu juga punya komentar tersendiri.

"Itu gila, situasi gila tapi terkadang bisa terjadi dalam sepak bola. Kedua tim mencoba bermain menyerang untuk mencetak gol. Itu adalah tontonan yang luar biasa," ucapnya.

"Ini pencapaian luar biasa buat kami. Sekarang kami akan mencoba menikmatinya, tapi tak terlalu, karena pada Sabtu nanti, kami akan bermain di sini lagi," kata Pochettino.

3 dari 3 halaman

Wajar Dirayakan

Pelatih asal Argentina itu terlihat merayakan kemenangan bersama pemain di hadapan suporter Tottenham yang mendampingi perjuangan tim asuhannya di Etihad Stadium setelah pertandingan.

"Ini gila, dan normal untuk merayakannya. Ada banyak emosi selama 90 menit," ujarnya.

"Anda merasa dekat dengan pemain. Anda tahu usaha, apa yang terjadi dalam kamar ganti, dan pada momen itu Anda memberikan mereka sedikit kebebasan dan bagus berbagi emosi itu," kata Pochettino.

Sumber: Tottenham Hostpur

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Juventus Ngotot Datangkan Pogba, Siap Korbankan 3 Pemain