Sukses

Jadwal Semifinal Liga Champions 2018-2019

Empat tim sudah memastikan melaju ke babak semifinal Liga Champions. Mereka akan bertanding di semifinal pada 30 April dan leg kedua pada 7 Mei 2019.

Liputan6.com, Jakarta Empat tim sudah dipastikan lolos ke semifinal Liga Champions. Keempat klub itu, sebelumnya meraih hasil sempurna di laga perempatfinal.

Dua tim yang sudah memastikan terlebih dahulu ke babak itu, adalah Ajax Amsterdam, dan klub raksasa Liga Spanyol Barcelona. Terakhir, Liverpool dan Tottenham Hotspur juga memastikan lolos ke semifinal.

Berdasarkan jadwal, pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions akan berlangsung pada 30 April 2019. Selanjutnya, leg kedua digelar pada 7 Mei 2019.

Seperti diketahui, Ajax Amsterdam secara mengejutkan mengalahkan Juventus 2-1. Pada laga pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Ajax lolos dengan agregat 3-2 atas Juventus. Terakhir kali, Ajax lolos ke semifinal adalah musim 1997.

Sementara itu, Barcelona sesuai prediksi melenggang mulus ke semifinal. Dalam pertandingan di Camp Nou, Lionel Messi dan kawan-kawan menggulung Manchester United 3-0.

Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 4-0 atas MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersingkir

Liverpool meraih tiket semifinal secara meyakinkan setelah mempermalukan tuan rumah FC Porto dengan skor telak 4-1 pada laga leg kedua di Stadion Dragao.

Di babak semifinal Liga Champions, Liverpool akan menghadapi Barcelona. Tim raksasa Liga Spanyol ini, sudah memastikan lolos setelah menyingkirkan Manchester United.

Satu klub liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur kalah 3-4 dari Manchester City. Meski begitu, Tottenham tetap lolos karena unggul gol tandang.

Di babak selanjutnya, Tottenham bakal menghadapi Ajax Amsterdam, setelah mereka sukses menyingkirkan Juventus.

3 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap

Jadwal Pertandingan Semifinal Liga Champions:

Selasa 30 April 2019 (Leg pertama)

Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam, Stadion Tottenham Hotspur.

Barcelona vs Liverpool, Stadion Camp Nou.

Selasa, 7 Mei 2019 (Leg kedua)

Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur, Stadion Johann Cruijff ArenA.

Liverpool vs Barcelona, Stadion Anfield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.