Sukses

Resmi Jadi WNI, Osas Saha Ikut Pemilu 2019

Ikpefua Osas Marvelous yang biasa disapa Osas Saha mengaku senang terlibat dalam Pemilu 2019 yang sangat bersejarah untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mendapat kewarganegaraan Indonesia, Ikpefua Osas Marvelous yang biasa disapa Osas Saha sudah menjalankan hak pilihnya untuk pertama kali. Dia telah ikut Pemilu 2019.

"Iya. Saya barusan nyoblos," kata pemain yang memperkuat tim Tira-Persikabo itu kepada Antara di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Melalui akun media sosial resminya, pemain kelahiran Warri Nigeria, 20 Oktober 1986 langsung pamer jari kelingking yang sudah dicelupkan ke tinta warna biru sebagai tanda telah mencoblos.

Mantan pemain Persija Jakarta itu menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di salah satu TPS di kawasan Pondok Gede, Jakarta Timur.

Pemilu 2019 sendiri mempertandingkan dua pasang calon presiden dan wakil presiden. Calon dengan nomor urut satu, Joko Widodo/KH Maaruf Amin berhadapan dengan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto/Sandiaga Uno.

Sebenarnya pemilu 2019 yang digelar tak hanya memilih presiden dan wakilnya. Pagelaran politik lima tahunan ini juga memilih sejumlah orang yang tak kalah pentingnya, yakni anggota DPR-RI, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD Kabupaten/Kota, dan anggota DPD.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Ikut Pemilu

Pemain yang sudah kenyang pengalaman di kompetisi sepak bola Indonesia itu mengaku senang bisa menyalurkan hak pilihnya, bahkan mengaku sudah mempunyai pilihan, termasuk calon presiden maupun wakil presiden.

"Saya senang. Yang penting saya tahu saya harus pilih siapa. Itu sesuatu yang penting buat saya juga. Semoga (calon presiden) yang saya pilih itu menjadi yang bisa lebih memajukan negara ini ke depan," kata Osas menambahkan.

Osas Saha adalah satu dari ratusan pemain sepak bola Liga 1 yang menyalurkan hak pilihnya.

Dari sisi timur ada nama Ricardo Salampessy yang juga menyalurkan hak pilihnya. Begitu juga pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

Tidak ketinggalan pemain senior Persija Bambang Pamungkas. Mantan bomber timnas ini menyalurkan hak pilih bersama sang istri. Pria yang akrab yang dipanggil Bepe ini juga memamerkan jari yang sudah ditandai dengan tinta biru.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.