Sukses

Pelatih Porto Sebut Liverpool Tim Terbaik Dunia

Di leg pertama, Porto kalah 0-2 dari Liverpool dalam pertandingan yang digelar di Anfield.

Liputan6.com, Lisbon - Pelatih Porto, Sergio Conceicao, merasa inferior jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool, dini hari nanti WIB di Estadio do Dragao. Conceicao memuji The Reds setinggi langit.

Menurut Conceicao, Liverpool merupakan tim terbaik di dunia. Porto sendiri sudah kalah 0-2 ketika di leg pertama yang berlangsung di Anfield.

"Tidak ada motivasi yang lebih besar daripada berkompetisi di perempat final dan membuat perubahan sejarah," kata Conceicao, seperti dilansir Tribal Football.

"Saya suka cara Liverpool bermain. Terkadang, mereka adalah tim terbaik di dunia," ucapnya.

Conceicao berharap Porto setidaknya menyamakan kedudukan lebih dulu. Jika itu yang terjadi, baru Porto memikirkan nasib selanjutnya.

"Kami memiliki defisit dua gol untuk mengimbangi tim yang sangat kuat yang cepat usai jeda. Mendapatkan keseimbangan menyerang dengan benar adalah dasarnya," jelas eks pemain Lazio ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Permainan

"Tim teknis akan membuat rencana permainan, lalu terserah para pemain untuk mewujudkannya. Mereka bertanggung jawab atas segala hal baik yang telah terjadi sejauh ini," terang Conceicao.

Yang terpenting, Conceicao ingin lini belakangnya fokus penuh mengadang gempuran Liverpool. Conceicao mengakui tidak mudah mengalahkan The Reds, yang dalam kondisi terbaik.

3 dari 3 halaman

Organisasi Defensif

"Kami harus bekerja untuk organisasi defensif dan kami 100 persen fokus dan sadar akan apa yang dilakukan lawan kami," tutur Conceicao.

"Tidak sulit untuk menganalisis Liverpool, tetapi sulit untuk menangkalnya karena mereka memiliki kualitas individu dan kolektif yang begitu banyak. Mereka hebat!" katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.