Beto Goncalves Coblos Pemilu di Surabaya

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 17 Apr 2019, 14:50 WIB
Diperbarui 17 Apr 2019, 15:32 WIB
Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Jakarta Penyerang naturalisasi, Alberto 'Beto' Goncalves menganggap Pemilu Presiden (Pilpres) sangat penting untuk negara kelahirannya, Brasil. Striker Madura United ini mengatakan, setelah Pilpres, kondisi di tanah asalnya itu perlahan membaik.

Beto berkali-kali selalu berpartisipasi pada Pemilu Presiden di Brasil. Saat ini, statusnya telah berubah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Maka dari itu, bomber berusia 38 tahun tersebut berjanji tidak akan melewatkan kesempatan yang hanya datang dalam lima tahun sekali ini.

Beto mengaku menyalurkan hak pilihnya di Surabaya, Jawa Timur, alih-alih di Palembang, domisili yang tercantum pada KTP-nya.

"Saya selalu antusias untuk mengikuti Pemilu. Karena di Brasil, Pilpres di Brasil saya sangat antusias, karena apa? Ini sangat penting untuk negara," ujar Beto kepada Bola.com.

"Saya rasa sekarang di Brasil sana, setelah berganti Presiden, Brasil sudah mulai berubah, sudah mulai maju. Jadi, ini sangat penting," kata pemain yang berganti kewarganegaraan pada awal 2018 itu.

Beto pun mengingatkan masyarakat Indonesia untuk mempergunakan hak pilihnya di Pemilu Presiden dengan baik. Sebab, masa depan negara ditentukan pada pesta demokrasi ini.

"Makanya kita di sini harus memilih yang terbaik untuk negara. Jadi, jangan kita pikir, pilihlah yang terbaik. Kita fokus. Itu bukan main-main karena itu sangat serius," imbuh Beto.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Live Streaming

Powered by