Rekor Memalukan David de Gea di Camp Nou

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Apr 2019, 19:45 WIB
David de Gea

Jakarta David de Gea sorotan pada laga Manchester United kontra Barcelona di Camp Nou. Kiper asal Spanyol itu memiliki rekor buruk ketika tampil di Camp Nou.

David de Gea tercatat baru dua kali bermain di Camp Nou. Laga saat menghadapi Barcelona bersama Manchester United menjadi penampilan keduanya di markas Blaugrana tersebut.

Sialnya, de Gea tak pernah menunjukkan performa yang gemilang setiap bermain di Camp Nou. Bahkan, pada laga melawan Barcelona, de Gea membuat blunder fatal yang menghasilkan gol kedua Lionel Messi.

Sebagai satu di antara kiper terbaik di dunia, de Gea tak menunjukkan performa yang solid. Hal itu membuat konsistensi de Gea diragukan.

Manchester United kalah 0-3 dari Barcelona. Kekalahan tersebut membuat Manchester United tersingkir dari Liga Champions 2018-19.

Sementara itu, penampilan pertama David de Gea di Camp Nou terjadi pada musim 2010-11. Saat itu, de Gea masih menjadi pemain Atletico Madrid.

Kiper Manchester United, David De Gea, gagal menghalau bola tendangan striker Barcelona, Lionel Messi, pada laga Liga Champions 2019 di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4). Barcelona menang 3-0 atas Manchester United. (AP/Manu Fernandez)

Namun, de Gea tak menunjukkan yang istimewa karena Atletico Madrid kalah 0-3. Tiga gol Barcelona pada laga tersebut dicetak oleh Lionel Messi.

Catatan tersebut dapat menjadi pertimbangan bagi David de Gea untuk menentukan kelanjutan kariernya pada masa mendatang. Jika memilih untuk bergabung bersama Real Madrid, David de Gea memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatan tersebut.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Sumber: Squawka