Legenda Liverpool Sebut Robertson Bek Kiri Terbaik Dunia

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 17 Apr 2019, 14:00 WIB
Bek Liverpool, Andrew Robertson, berusaha melewati gelandang Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (29/12). Liverpool menang 5-1 atas Arsenal. (AP/Rui Veira)

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, John Arne Riise, memuji habis Andy Robertson. Ia bahkan menganggap pemain asal Skotlandia itu sebagai bek kiri terbaik dunia.

Robertson gabung Liverpool sejak 2017. Pemain 25 tahun itu langsung jadi pilihan utama di Anfield dan mengalami perkembangan pesat.

"Jujur saja, cara sepak bola dimainkan sekarang, Robertson ada di sana karena energinya dan caranya untuk maju ke depan," kata Riise di Soccerway.

"Robertson merupakan contoh bek sayap modern saat ini. Anda harus dapat berlari naik turun, melepas umpan silang, membuat assist, menembak, dan juga menjadi pemain bertahan yang baik. Dia seperti bek kiri modern yang sempurna di Liverpool. Saya penggemar beratnya."

 

 

2 of 3

Mantan Bek Liverpool

 (AFP/Marius Simensen)

Riise sendiri juga merupakan mantan bek kiri tangguh. Ia membela Liverpool pada 2001–2008.

"Saya mungkin salah satu yang pertama yang memulai bek sayap modern, sangat ofensif, naik turun sepanjang waktu, melepas operan, menembak, mencetak gol. Itu sangat baru ketika saya mulai melakukannya. Sekarang, setiap bek sayap harus bisa naik turun, dan saya suka gaya permainan itu."

"Sementara Robertson, energinya tidak pernah berhenti. Dia jarang memiliki permainan yang buruk, dan dia selalu memberi 100 persen. Cara dia berlari maju membawa kegembiraan," Riise menambahkan.

3 of 3

Statistik Robertson

Musim ini, Robertson sudah membela Liverpool dalam 40 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 11 assist.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓