Manchester United Didesak Rekrut Matthijs de Ligt

Oleh Aditya Wicaksono pada 18 Apr 2019, 06:00 WIB

Diperbarui 18 Apr 2019, 06:16 WIB

Matthijs de Ligt

Jakarta - Suporter Manchester United menginginkan klubnya merekrut bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt setelah mereka tersingkir dari Liga Champions. The Red Devils babak belur 0-3 ketika dijamu Barcelona pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions.

Lini pertahanan disebut sebagai lini terlemah Manchester United. Lionel Messi dengan mudah memperdaya lini pertahanan The Red Devils dan menghasilkan dua gol.

Hal tersebut mendapat perhatian dari suporter Manchester United. Suporter meminta klub untuk mendatangkan pemain baru dan pemain yang mereka inginkan adalah Matthijs de Ligt.

Bek berusia 19 tahun itu menjadi penentu keberhasilan Ajax melaju ke semifinal dengan menyingkirkan Juventus. Mantan bek tengah andalan Manchester United, Rio Ferdinand, sepakat dengan pendapat suporter.

Matthijs de Ligt berjibaku dengan Cristiano Ronaldo. (AP/Martin Meissner)

“Matthijs de Ligt adalah bek muda terbaik di bumi pada saat ini. Ia sudah menjadi kapten tim dan bisa menjadi penentu pertandingan,” ujar Ferdinand.

“Ia bisa memainkan bola dan memiliki teknik yang sangat baik untuk seorang bek tengah. Ia juga sering kali menyumbang gol saat kondisi set-pieces.”

“Akan menjadi hal yang sangat hebat jika Manchester United bisa mendapatkan Matthijs de Ligt pada musim mendatang,” ungkap Ferdinand.

Manchester United menjadi satu di antara peminat Matthijs de Ligt. Namun, pemain tersebut diprediksi akan mengikuti rekannya, Frenkie de Jong, dengan bergabung ke Barcelona.

Sumber: Bola.com

Kini Jose Mourinho Mengaku Dirinya Rendah Hati