Sukses

Gagal di Liga Champions, MU Fokus ke Liga Inggris

MU tersisih setelah dihajar oleh Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mendesak anak asuhnya untuk segera bangkit usai tersingkir dari babak perempat final Liga Champions. Ia ingin MU fokus di sisa Liga Inggris.

Perjalanan MU di babak Liga Champions resmi berakhir. Mereka harus tersingkir di babak perempat final usai dikalahkan Barcelona dengan agregat akhir 4-0. 

Dengan kekalahan ini, United masih memiliki satu jalan lagi untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka harus finish di empat besar klasemen akhir EPL, di mana saat ini mereka menempati peringkat 6 klasemen sementara EPL, tertinggal dua poin dari Arsenal di peringkat 4.

Solskjaer sendiri menegaskan bahwa timnya harus segera bangkit demi mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. "Mereka [pemain MU] merasa kecewa berat dengan kekalahan ini, tetapi tidak ada gunanya menyesali apa yang sudah terjadi," buka Solskjaer kepada BT Sports.

Solskjaer mengakui bahwa timnya sebenarnya memiliki peluang yang cukup bagus untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Namun ia menilai timnya tampil kurang maksimal sehingga mereka harus tersingkir di babak perempat final dini hari tadi.

"Segalanya bisa berbeda jika kami mengawali pertandingan dengan lebih baik. Andai saja kami bisa mencetak gol pertama, maka segalanya akan berbeda."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Berat Liga Inggris

Namun Solskjaer menilai sudah tidak ada gunanya untuk meratapi kegagalan MU di Liga Champions musim ini.

Solskjaer menilai timnya harus segera fokus penuh karena mereka akan menghadapi partai krusial dalam tujuh hari ke depan.

"Untuk saat ini kami harus berkonsentrasi dengan apa yang akan kami hadapi dalam minggu depan. Kami memiliki minggu yang krusial, di mana kami akan menghadapi Everton, Manchester City dan juga Chelsea." tandasnya.

Sumber Bola.net

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

Video Terkini