Sukses

Depak Juventus, Ajax Ukir Sejarah di Liga Champions

Ajax mendepak Juventus dan Real Madrid.

Jakarta Ajax Amsterdam menorehkan sejarah di Liga Champions 2018-19 setelah meraih kemenangan atas Juventus di Turin. Klub asal Belanda itu sukses mendepak dua unggulan di kandang lawan.

Ajax mengulangi kesuksesan babak 16 besar saat menghadapi Juventus. De Amsterdammers tampil pas-pasan ketika bermain di kandangnya sendiri, namun mereka bisa tampil sensasional ketika bermain di kandang lawan. 

Real Madrid menjadi korban pertama Ajax pada fase knockout. Los Blancos menang dengan skor 2-1 ketika bermain di Amsterdam.

Namun, Ajax menunjukkan performa yang sensasional ketika bermain di Santiago Bernabeu. Skuat asuhan Erik ten Hag itu meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Skor tersebut menjamin kelolosan mereka ke babak perempat final. Saat itu, Ajax dianggap hanya beruntung saja. Keberuntungan mereka pun diprediksi tidak akan berlanjut saat menghadapi Juventus di perempat final.

Sebagai favorit juara, Juventus dianggap menang pengalaman atas Ajax. Bianconeri dianggap bisa mulus menembus semifinal.

Namun, tanpa diduga, Ajax kembali membuat kejutan. Setelah bermain imbang di Amsterdam, Ajax justru mempermalukan Juventus di Turin.

Ajax menjadi klub pertama yang mengalahkan Real Madrid dan Juvntus di kandangnya sendiri pada satu musim Liga Champions.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.