Dihajar Barcelona, Keberuntungan MU Sudah Habis saat Lawan PSG

Oleh Liputan6.com pada 17 Apr 2019, 21:00 WIB
Barcelona

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tak berdaya saat menghadapi Barcelona pada perempat final Liga Champions 2018/19. Setelah kalah 0-1 di leg pertama, MU takluk 0-3 di markas Barcelona.

Mantan pemain Manchester United, Darren Fletcher, menilai satu satu faktor yang hilang saat Paul Pogba dan kolega jumpa Barcelona. Faktor itulah yang membuat Manchester United mampu menyingkirkan klub kuat PSG pada babak 16 Besar. 

Menurut Darren Fletcher, faktor itu tidak lain adalah keberuntungan. Pasukan Ole Gunnar Solksjaer seolah sudah tidak lagi dinaungi oleh 'Dewi Fortuna' pada laga melawan Barcelona. Hasilnya, mereka babak belur.

Pada laga melawan PSG, Manchester United kalah 2-0 pada leg pertama yang digelar di Old Trafford. Namun, mereka membalas dengan menang 3-1 pada laga di Parc des Princes. Agregat sama kuat 4-4, namun Manchester United unggul gol tandang.

"Ada jurang kualitas antara kedua belah pihak Manchester United dan [Barcelona]," buka Darren Fletcher dikutip dari BBC Sports.

"PSG adalah tim yang lebih baik dalam dua leg di babak sebelumnya, tapi Manchester United menumpangi keberuntungan mereka. Malam ini, Barcelona ada di puncak dan dua gol dari Lionel Messi jadi perbedaan," ulas Darren Fletcher.

Melihat hasil tersebut, pria asal Skotlandia pun mengatakan bahwa masih ada banyak tugas yang dikerjakan oleh Solskjaer. "Dari malam ini, dia bisa melihat hal-hal kecil dari pemain, siapa yang bisa dipertahankan dan tidak," paparnya.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

2 of 2

Fokus

Barcelona Vs Manchester United
Striker Barcelona, Lionel Messi, melakukan tendangan salto saat melawan Manchester United pada laga Liga Champions 2019 di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4). Barcelona menang 3-0 atas Manchester United. (AP/Joan Monfort)

Kekalahan dengan agregat 4-0 tentu saja hasil yang buruk bagi Manchester United. Namun, Darren Fletcher tidak melihatnya sebagai hal yang memalukan. Baginya, itu adalah hasil yang bisa diwajari karena Barcelona memang sedang berada di level terbaiknya.

"Agregat 4-0, tapi saya pikir itu tidak memalukan dan itu bisa lebih jika memang Barcelona ingin menghidupkan gayanya."

"Manchester United harusnya tidak kehilangan fokus mereka terlalu banyak atas hasil ini dan mereka harus fokus pada empat laga penting selanjutnya. Para pemain harus menunjukkan bahwa mereka adalah bagian dari masa depan tim," tutup Darren Fletcher.

Sumber Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓