Liga Champions: Singkirkan Juventus, Gelandang Barcelona Puji Ajax

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Apr 2019, 19:40 WIB
Pesepak Bola Jadi Meme, Mario Balotelli, Sergio Busquets

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets memuji Ajax Amsterdam yang sukses menyingkirkan Juventus di babak perempat final Liga Champions. Busquets menyebut wakil Belanda itu merupakan tim yang spesial.

"Juventus favorit, tetapi mereka tersingkir itu bukan kejutan. Ajax adalah tim yang spektakuler," ujar Busquets seperti dilansir Marca.

Ajax Amsterdam secara heroik menyingkirkan Juventus setelah menang 2-1 pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB. Kemenangan itu membuat Ajax lolos ke semifinal dengan agregat 3-2 atas Juventus.

Kesuksesan ini mengulang capaian Ajax di fase 16 besar. Ketika itu, Ajax yang tak diunggulkan justru berhasil mendepak juara bertahan, Real Madrid.

"Mereka telah menunjukkan kualitasnya dan jika mereka ada di semifinal Liga Champions, itu karena mereka memang layak," kata Busquets.

 

2 of 3

Tetap Jaga Fokus

Barcelona Vs Manchester United
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak oleh Philippe Coutinho ke gawang Manchester United pada laga Liga Champions 2019 di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4). Barcelona menang 3-0 atas Manchester United. (AP/Joan Monfort)

Barcelona sendiri juga sukses melenggang ke semifinal. Busquets dan kawan-kawan menyingkirkan Manchester United (MU) dengan agregat meyakinkan 4-0.

Busquets mengaku senang dengan keberhasilan ini. Apalagi, Barcelona sudah absen di semifinal sejak tiga musim lalu.

"Sekarang, kami kembali ke semifinal. Tetapi kami harus tetap berlanjut," ujar Busquets mengakhiri.

 

3 of 3

Hasil lengkap perempat final Liga Champions dinihari tadi

Juventus 1-2 Ajax Amsterdam (agregat 2-3)

Barcelona 3-0 Manchester United (agregat 4-0)

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Lanjutkan Membaca ↓