Jadwal Piala AFC 2019 Hari Ini: Kaya-Iloilo Vs PSM Makassar

Oleh Windi.Wicaksono pada 17 Apr 2019, 11:00 WIB
Kaya Fc Vs PSM Makassar

Liputan6.com, Bacolod - PSM Makassar bakal menyambangi markas Kaya-Iloilo, di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina dalam pertandingan keempat Grup H Piala AFC 2019, Rabu (17/4/2019). PSM bertekad membawa pulang poin.

Di klasemen Grup H Piala AFC 2019, PSM Makassar menduduki posisi kedua. Tim berjulukan Juku Eja ini mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan.

Jumlah itu sama dengan yang dimiliki Kaya-Iloilo di klasemen Grup H Piala AFC 2019. Namun, wakil Filipina berhak menyandang posisi pertama lantaran unggul produktivitas gol dibanding punya PSM.

Pada pertemuan pertama, PSM dan Kaya hanya imbang 1-1. Saat itu, PSM Makassar memimpin lebih dulu lewat Eero Markkanen di menit ke-56 sebelum Marwin Angeles menyamakan skor satu menit sebelum laga usai.

Untuk menghadapi Kaya-Iloilo, pelatih Darije Kalezic membawa 18 pemain. Muka-muka andalan seperti Marc Anthony Klok, Wiljan Pluim, dan Markkanen turut dibawa. 

2 of 3

Butuh Kemenangan

Para pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak oleh Wiljan Pluim ke gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Para pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak oleh Wiljan Pluim ke gawang Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). PSM menang 7-3 atas Lao. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Hanya saja, arsitek asal Bosnia-Herzegovina itu harus meninggalkan Zulham Zamrun, Aaron Evans, dan Ferdinand Sinaga. Tiga pemain tersebut tak bisa tampil di laga ini, di mana Zulham dan Aaron harus menjalani akumulasi, sementara Ferdinand Sinaga belum pulih dari cedera.

Namun, satu hal yang pasti PSM membutuhkan kemenangan untuk menghidupkan peluang lolos ke babak berikutnya.

3 of 3

Jadwal Kaya-Iloilo vs PSM

Piala AFC 2019 Grup H

Kaya-Iloilo Vs PSM Makassar

Stadion Panaad, Bacolod, Filipina

Rabu, 17 April 2019

Live MNC TV Pukul 14.00 WIB

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap