Pemilu 2019: Cedera, Bek Barito Putera Tetap Ikut Mencoblos

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Apr 2019, 11:15 WIB
Piala AFF 2018 : Latihan Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Bek Barito Putera, Bayu Pradana memang sedang dalam penyembuhan cedera. Namun itu tak menghalanginya ikut mencoblos dalam Pemilu 2019.

"Teman-teman mencoblos di Banjarmasin, tetapi karena saya sedang terapi saya tidak ikut. Saya mencoblos di rumah di Salatiga," kata Bayu saat dihubungi liputan6.com.

Seperti pemain lainnya, Bayu berharap siapapun presiden yang terpilih nanti bisa ikut memajukan sepak bola Indonesia. Meskipun, ia mengakui isu sepak bola kurang begitu seksi dibanding isu lain dalam Pemilu 2019.

"Yang pasti agar sepak bola Indonesia lebih baik," ujar Bayu.

Pemilu 2019 sendiri mempertandingkan dua pasang calon presiden dan wakil presiden. Calon dengan nomor urut satu, Joko Widodo/KH Maaruf Amin berhadapan dengan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto/Sandiaga Uno.

 

 

 

2 of 2

Benahi PSSI

Joko Driyono
Plt Ketum PSSI Joko Driyono bersiap menjalani pemeriksaan di Ditkrimum Polda Metro Jaya, Rabu (27/2). Satgas Anti-Mafia Bola Polri kembali memeriksa Jokdri sebagai tersangka perusakan barang bukti kasus pengaturan skor. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Lebih lanjut, Bayu tak ketinggalan memberi masukan kepada presiden terpilih terkait sepak bola nasional. Menurut Bayu, yang terpenting adalah pembenahan di level organisasi sebelum masuk ke level teknis.

Bayu menyoroti kasus dugaan pengaturan skor yang menyeret sejumlah petinggi PSSI. Kasus tersebut sampai kini masih dalam pengusutan oleh pihak kepolisian.

"Secepatnya dibenahi di level atas. Sampai sekarang saja belum selesai. Siapa ketuanya," kata Bayu mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Lanjutkan Membaca ↓