Solskjaer: MU Levelnya di Bawah Barcelona

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Apr 2019, 10:55 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Jakarta Ole Gunnar Solskjaer mengakui Barcelona jauh lebih baik ketimbang tim asuhannya Manchester United. The Red Devils harus tersisih dari Liga Champions setelah kalah agregat 0-4 dari Barcelona.

Manchester United sempat menjaga harapan setelah mampu menekan Barcelona pada awal-awal pertandingan. Marcus Rashford hampir mencetak gol kalau bola hasil tendangannya tak membentur mistar gawang Barcelona. 

Namun, kehadiran Lionel Messi di skuat Barcelona menjadi pembeda. Messi tampil sensasional dengan mencetak dua gol untuk menjamin kemenangan Barcelona.

Solskjaer mengatakan kalau Barcelona menjadi tolok ukur bagi Manchester United untuk kembali tempat semestinya.

“Level Barcelona berada jauh di atas Manchester United. Level tersebut lah yang berusaha kami capai,” ujar Solskjaer.

“Kami belum mencapai level tersebut, masih sangat jauh. Kami bisa mencapai level tersebut, namun membutuhkan kerja yang sangat keras.”

“Jika ingin kembali ke level dan tradisi Manchester United sebenarnya, kami harus menghadapi tantangan yang sangat berat. Kami harus bersaing dengan Barcelona, Real Madrid dan klub-klub lainnya.”

“Barcelona bermain sangat hebat pada 90 menit pertandingan di Camp Nou dan Old Trafford. Itu yang menjadi pembeda antara Manchester United dan Barcelona,” ungkap Solskjaer.

Manchester United mengalihkan fokus ke Premier League. The Red Devils berusaha untuk mengakhiri musim dengan menempati posisi empat besar.

 

2 of 2

Siap Hadapi Barcelona di Liga Champions

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer. (AFP/Pau Barrena)

Solskjaer juga memiliki target, yaitu kembali berhadapan dengan Barcelona pada Liga Champions musim mendatang. Karena itu, lolos ke Liga Champions menjadi target utama The Red Devils.

“Kami harus kembali ke Liga Champions pada musim mendatang. Karena itu, kami harus fokus mengamankan posisi empat besar.”

“Kami akan menghadapi laga berat, yaitu melawan Everton, Manchester City, dan Chelsea.”

“Kami sangat kecewa, itu jelas. Namun, tidak ada gunanya kami kecewa. Kami harus konsentrasi untuk menjalani sisa pertandingan pada musim ini,” ungkap Solskjaer.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓