Pemilu 2019: Mencoblos di Filipina, Bek PSM Minta Jangan Ada yang Golput

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Apr 2019, 10:45 WIB
Bek PSM Makassar Zulkifli Syukur

Liputan6.com, Jakarta - Bek PSM Makassar, Zulkifli Syukur ambil bagian dalam Pemilu 2019. Meskipun, ia kini sedang berada di Filipina lantaran PSM harus bermain melawan Kaya FC di Piala AFC.

Mantan bek tim nasional Indonesia ini pun mengungkapkan harapannya pada Pemilu 2019. Zulkfili mengaku akan mencoblos hari ini, sebelum pertandingan dimulai.

"Harapannya, semoga Pemilu kali ini berjalan aman, damai dan lancar," tulis Zulkifli dalam pesan Whatsapp kepada Liputan6.com

Zulkifli menambahkan, dirinya juga berharap saling hujat dan benci karena berbeda pilihan segera diakhiri. Ia menilai, Pemilu 2019 seharusnya menjadi ajang pemersatu rakyat Indonesia.

"Karena siapapun yang terpilih nantinya, saya yakin itulah yang terbaik buat bangsa kita dan sudah ditetapkan Allah," tulis Zulkifli.

Pemilu 2019 mempertandingkan dua pasang calon presiden dan wakil presiden. Calon dengan nomor urut satu, Joko Widodo/KH Maaruf Amin berhadapan dengan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto/Sandiaga Uno.

 

2 of 2

Jangan Golput

Zulkifli Syukur
Zulkifli Syukur (Bola.com/Instagram)

Lebih lanjut, Zulkifli juga meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemilu kali ini. Menurutnya, satu suara akan menentukan nasib bangsa Indonesia.

"Jangan ada golput di antara kita karena suara kita adalah penentu arah bangsa ini," tulis Zulkifli mengakhiri.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Lanjutkan Membaca ↓