Messi Sebut Barcelona Sempat Bermain Buruk Saat Singkirkan MU

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Apr 2019, 10:00 WIB
Barcelona Vs Manchester United

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sukses menumbangkan Manchester United (MU) 3-0 pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB di Nou Camp. Barcelona lolos ke semifinal dengan agregat 4-0 usai menang 1-0 di leg pertama.

Kendati terkesan mulus, bintang Barcelona, Lionel Messi menganggap timnya sempat bermain buruk.

"Kami tidak bermain baik dalam lima menit pertama. Setelahnya, kami baru mendominasi," ujar Messi seperti dilansir Football Espana.

Barcelona membuka keunggulan di menit 16 berkat tendangan keras Messi dari luar kotak penalti. Empat menit kemudian. Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya gagal ditahan David de Gea.

Pada babak kedua, Barcelona mencetak satu gol tambahan berkat aksi Philippe Coutinho. Barcelona pun melenggang ke semifinal dan akan menanti pemenang Liverpool vs FC Porto.

"Kami tampil sangat spektakuler. Tetapi itulah yang bisa kami lakukan," kata Messi.

 

 

2 of 3

Bisa Menyulitkan

Barcelona Vs Manchester United
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak oleh Philippe Coutinho ke gawang Manchester United pada laga Liga Champions 2019 di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4). Barcelona menang 3-0 atas Manchester United. (AP/Joan Monfort)

Lebih lanjut, Messi meminta timnya tak mengulangi kesalahan dengan bermain buruk di awal pertandingan. Menurut Messi, pertandingan Liga Champions tidak menolerir kesalahan sekecil apapun.

"Kami tak bisa memulai pertandingan Liga Champions seperti itu. Penampilan buruk di lima atau 10 menit bisa membuat semuanya sulit dan bisa saja kami tersingkir. Kami harus paham itu," kata Messi.

3 of 3

Fokus ke Liga

Kesuksesan lolos ke semifinal membuka kans Barcelona mengakhiri musim ini dengan double winners. Pasalnya, Barcelona juga masih memuncaki klasemen Liga Spanyol.

Messi pun meminta timnya untuk mengalihkan fokus ke partai Liga. "Selanjutnya, kami harus fokus ke Liga dan juara, lalu berkonsentrasi untuk bermain di semifinal Liga Champions," kata Messi mengakhiri.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Lanjutkan Membaca ↓
Pesan Singkat Presiden Jokowi untuk Menpora yang Baru