Valverde Menjaga Mimpi Barcelona Rajai Liga Champions

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Apr 2019, 07:16 WIB
Ernesto Valverde

Jakarta Ernesto Valverde puas bisa membawa Barcelona ke semifinal Liga Champions. Blaugrana menang 3-0 atas Manchester United di laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Lionel Messi menjadi bintang pada laga tersebut. Ia mencetak dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak Philippe Coutinho. 

Valverde mengakui kalau Barcelona memulai laga dengan keraguan yang tinggi. Hal itu hampir berakibat fatal setelah Manchester United menyerang bertubi-tubi.

Beruntung, Barcelona memiliki Lionel Messi yang menjadi pembeda pada laga tersebut. Gol pertamanya ke gawang David de Gea pada menit ke-15 mengubah jalannya pertandingan.

“Kami sangat gembira dengan hasil ini. Sudah beberapa musim kami tak menembus semifinal Liga Champions. Sekarang, kami sudah bisa berharap untuk tampil pada laga final,” ujar Valverde.

“Kepercayaan diri kami terus meningkat. Kami melewati lima menit pertama dengan buruk. Jika saja Manchester United mencetak gol pada saat itu, mungkin hasil akhirnya akan berbeda.”

“Lionel Messi memang luar biasa. Ia selalu bisa mengeluarkan kami dari bahaya. Kami sangat beruntung bisa memilikinya. Saya tak akan meminta maaf kepada lawan-lawan kami, karena kami memiliki Messi dan mereka tidak,” ungkap Valverde.

Lionel Messi. (AFP/Josep Lago)

Barcelona sudah gagal menembus semifinal Liga Champions dalam tiga musim sebelumnya. Hal itu membuat Barcelona membuka harapan untuk kembali mengejar gelar, setelah kali terakhir meraihnya pada 2015, ketika masih ditangani Luis Enrique.

Barcelona dan Ajax menjadi dua klub yang sudah memastikan tempat di semifinal Liga Champions. Barcelona akan menunggu lawan mereka, yaitu di antara Liverpool dan Porto.

Sumber: Bola. Com