Penasaran, Barcelona Coba Goda Lagi Willian

Oleh Liputan6.com pada 17 Apr 2019, 08:50 WIB
Pemain Chelsea Willian

Liputan6.com, Jakarta Barcelona rupanya masih tertarik dengan pesona winger Chelsea, Willian. Karena itulah Barcelona berusaha mendatangkan Willian lagi di bursa transfer mendatang setelah kegagalan di musim panas lalu.

Barcelona sudah lama tertarik dengan kemampuan Willian. Juara Liga Spanyol ini melihat Willian sebagai pemain yang tepat untuk mengisi kekurangan mereka. Akselerasi Willian di sisi sayap bisa menguntungkan Barca.

Menurut The Telegraph, Barcelona sudah pernah menyodorkan tawaran 55 juta pounds untuk Willian di akhir musim lalu. Tapi, Chelsea menolaknya mentah-mentah.

Barcelona lalu mencoba lagi di bulan Januari dengan menawarkan Malcom plus uang sebagai pemulus transfer, tetapi Chelsea tetap tidak bergeming.

Willian hanya tinggal menyisakan satu tahun di kontraknya, yang artinya justru Barcelona bisa mengajukan tawaran yang relatif lebih kecil dari tahun lalu.

2 of 3

Kontrak Willian

Liverpool Vs Chelsea
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, berebut bola dengan gelandang Chelsea, Willian, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (14/4). Liverpool menang 2-0 atas Chelsea. (AP/Rui Vieira)

Willian juga sudah berusia 30 tahun - 31 pada Agustus nanti - dan Chelsea memilki aturan tidak resmi yang menolak menawarkan kontrak baru pada pemain yang sudah mencapai usia tersebut di sisa 12 bulan kontraknya.

Penyerang Brasil ini juga mendekati satu tahun terakhir kontraknya, yang berarti Chelsea seharusnya sudah menawarkan kontrak baru jika ingin Willian bertahan.

Sikap diam Chelsea ini mengindikasikan bahwa The Blues memang siap melepas sang pemain.

3 of 3

Jadi Rumit

Masalahnya, situasi ini kian rumit. Chelsea saat ini sedang berusaha mengajukan banding pada FIFA terkait larangan membeli pemain pada dua bursa transfer ke depan. Artinya, Chelsea tidak sanggup kehilangan banyak pemain penting mereka.

Terlebih, tampaknya Chelsea sudah pasti kehilangan Eden Hazard, yang berarti mereka harus berusaha mati-matian mempertahankan Willian jika banding mereka ditolak.

Solusi terburuk, Chelsea bakal mempertahankan Willian sampai kontraknya habis dan siap menerima kepergian Willian secara gratis di akhir musim depan.

Banyak keputusan penting yang harus segera diselesaikan oleh Chelsea. Ada banyak pemain mereka yang memasuki akhir kontrak, dan itu bukan kabar bagus di tengah hukuman larangan transfer.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓