Miliki KTP Palembang, Striker Naturalisasi Indonesia Akan Mencoblos di Surabaya

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 16 Apr 2019, 19:25 WIB
Diperbarui 18 Apr 2019, 17:13 WIB
Alberto "Beto" Goncalves

Jakarta - Striker naturalisasi Alberto Goncalves antusias menyambut pemilihan umum (pemilu) pertamanya sebagai warga negara Indonesia (WNI). Sosok akrab disapa Beto ini mengaku akan menggunakan hak pilihnya di Surabaya meski memiliki KTP Palembang.

Pemain berdarah Brasil ini dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia berkat bantuan manajemen Sriwijaya FC pada awal 2018. Pada pertengahan 2018, Beto sempat mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan ketika masih memperkuat tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Ketika masih berstatus warga negara Brasil, Alberto Goncalves, selalu bersemangat menunggu pemilu di tanah kelahirannya tersebut. Alhasil, saat berpindah kewarganegaraan ke Indonesia, pemain berusia 38 tahun itu senang bukan kepalang.

"Yang pertama, saya selalu antusias menyambut pemilu ini. Karena saat saya di Brasil, saya sangat antusias memilih presiden di sana," ujar Alberto Goncalves kepada Bola.com.

"Lalu, saya memang punya KTP Palembang, harusnya saya memilih di Palembang. Tapi, saya sudah mendengar, kabarnya saya bisa memilih di sini (Surabaya) juga. Kalau saya bawa KTP asli, bisa pilih di sini," lanjut Alberto Goncalves.

Saat ini, Alberto Goncalves sedang mencari tahu apakah dirinya berserta istri dapat mempergunakan hak pilihnya di Surabaya, alih-alih di Palembang, yang tercatat sebagai domisilinya di KTP. "Pokoknya saya akan mencari tahu, biar besok saya sama istri, memilih di sini, di Surabaya," imbuh Alberto Goncalves.

 

Sumber: Bola.com