AFC Cup: PSM Makassar Boyong 18 Pemain ke Filipina

Oleh Harley.Ikhsan pada 16 Apr 2019, 21:40 WIB
PSM Makassar 2017

Liputan6.com, Jakarta - PSM Makassar mengandalkan 18 pemain untuk laga tandang melawan Kaya-Iloilo di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (17/4/2019). Juku Eja meninggalkan tiga pemain yang tidak bisa bermain.

Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, dan Aaron Evans absen membela PSM MAkassar pada laga ini karena berbagai alasan. Nama pertama terkapar akibat cedera. Sedangkan Zulham dan Evans menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Pelatih PSM, Darije Kalezic sebelumnya memastikan, kehilangan pemain pilar tak akan mempengaruhi kondisi tim. “Kami sudah lakukan antisipasi,” kata Kalezic.

Kalezic juga intens meningkatkan porsi latihan tim. Salah satunya dengan mencoba pemain yang nantinya diplot menggantikan pilar yang absen. Pelatih berkebangsaan Bosnia itu optimistis dengan persiapan maksimal, PSM Makassar dapat menunjukkan permainan terbaik dalam pertandingan nanti.

Target Kalezic adalah meraih hasil terbaik di Filipina. PSM sebelumnya ditahan Kaya-Iloilo 1-1 di Stadion Pakansari, awal bulan ini.

“Kami mencoba semuanya. Melakukan banyak hal untuk tim ini. Kami maksimalkan apa yang ada saat ini dan kami optimistis bisa melakukannya,” ucap Kalezic.

 

2 of 3

Berebut Juara

PSM Makassar Vs Kaya FC
Striker PSM Makassar, Zulham Zamrun, merayakan gol yang dicetak oleh Eero Markkanen ke gawang Kaya FC-Iloilo pada laga AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (2/4). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/Yoppy Renato)

PSM dan Kaya-Iloilo membagi puncak klasemen sementara Grup H AFC Cup. Kedua tim sama-sama mengoleksi lima angka dari tiga pertandingan.

Hanya juara grup yang pasti lolos ke semifinal Zona ASEAN. Sementara runner-up harus bersaing melawan dua wakil grup lainnya.

3 of 3

Skuat PSM

Rivky Mokodompit, Hilman Syah, Abdul Rahman, Munhar, Taufik Hidayat, Benny Wahyudi, Reva Adi Utama, Hasim Kipuw, Arfan, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, Marc Klok, Bayu Gatra, Asnawi Mangkualam, Rizki Pellu, Eero Markkanen, Guy Junior, M Rahmat

Lanjutkan Membaca ↓