Sukses

AFC Cup: PSM Makassar Boyong 18 Pemain ke Filipina

PSM Makassar mengincar hasil baik di markas Kaya-Iloilo pada persaingan Grup H AFC Cup 2019. Mereka ingin menjadi juara demi lolos ke babak berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta - PSM Makassar mengandalkan 18 pemain untuk laga tandang melawan Kaya-Iloilo di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (17/4/2019). Juku Eja meninggalkan tiga pemain yang tidak bisa bermain.

Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, dan Aaron Evans absen membela PSM MAkassar pada laga ini karena berbagai alasan. Nama pertama terkapar akibat cedera. Sedangkan Zulham dan Evans menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Pelatih PSM, Darije Kalezic sebelumnya memastikan, kehilangan pemain pilar tak akan mempengaruhi kondisi tim. “Kami sudah lakukan antisipasi,” kata Kalezic.

Kalezic juga intens meningkatkan porsi latihan tim. Salah satunya dengan mencoba pemain yang nantinya diplot menggantikan pilar yang absen. Pelatih berkebangsaan Bosnia itu optimistis dengan persiapan maksimal, PSM Makassar dapat menunjukkan permainan terbaik dalam pertandingan nanti.

Target Kalezic adalah meraih hasil terbaik di Filipina. PSM sebelumnya ditahan Kaya-Iloilo 1-1 di Stadion Pakansari, awal bulan ini.

“Kami mencoba semuanya. Melakukan banyak hal untuk tim ini. Kami maksimalkan apa yang ada saat ini dan kami optimistis bisa melakukannya,” ucap Kalezic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berebut Juara

PSM dan Kaya-Iloilo membagi puncak klasemen sementara Grup H AFC Cup. Kedua tim sama-sama mengoleksi lima angka dari tiga pertandingan.

Hanya juara grup yang pasti lolos ke semifinal Zona ASEAN. Sementara runner-up harus bersaing melawan dua wakil grup lainnya.

3 dari 3 halaman

Skuat PSM

Rivky Mokodompit, Hilman Syah, Abdul Rahman, Munhar, Taufik Hidayat, Benny Wahyudi, Reva Adi Utama, Hasim Kipuw, Arfan, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, Marc Klok, Bayu Gatra, Asnawi Mangkualam, Rizki Pellu, Eero Markkanen, Guy Junior, M Rahmat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.