Sukses

Gelandang Barcelona Akui Real Madrid Tertarik Ingin Merekrut Dirinya

Barcelona kemudian juga melakukan kontak dengan ayah Roberto, yang saat itu mendukung Real Madrid. Setelah berdiskui Roberto akhirnya bergabung dengan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Pemain serba bisa Barcelona Sergi Roberto mengaku hampir bergabung dengan klub saingan utamanya, Real Madrid. Itu terjadi di awal kariernya sebelum pindah ke Camp Nou.

Roberto pindah ke akademi yunior La Masia Barca saat baru berusia 14 tahun. Sebelumnya ia bermain di level yunior untuk Gimnastic de Tarragona.

"Saya bermain di tim yunior di Gimnastic de Tarragona ketika Real Madrid mendekati saya," kata Roberto kepada TV3, seperti dikutip Marca.

“Pada saat yang sama Barcelona kemudian juga melakukan kontak dengan klub dan dengan ayah saya, yang saat itu mendukung Real Madrid," ujarnya.

“Setelah berdiskusi, kami memutuskan bahwa tawaran Barcelona adalah yang terbaik, dan sekarang ayah saya sepenuhnya mendukung mereka [Real Madrid]," kata Roberto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Kuat

Pada bagian lain pemain berusia 27 tahun ini, juga sempat membicarakan soal peluang Barcelona di Liga Champions. Barcelona rencananya akan bertemu Manchester United di Camp Nou.

“Liga Champions? Kami berada di posisi yang kuat tetapi kami melawan lawan yang kuat sehingga kami harus menyelesaikan pertandingan dan melanjutkan performa kami yang kuat baru-baru ini. ”

3 dari 3 halaman

Kelebihan Roberto

Sergi Roberto selama ini selalu masuk skuat utama. Sang pemain dinilai mampu menerapkan taktik Ernesto Valverde dengan baik.

Selain itu, Sergi Roberto memiliki kelebihan dapat bermain sebagai bek kanan maupun gelandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.