Gelandang Barcelona Akui Real Madrid Tertarik Ingin Merekrut Dirinya

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 17 Apr 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 17 Apr 2019, 08:16 WIB
Pemain Barcelona Sergi Roberto

Liputan6.com, Jakarta Pemain serba bisa Barcelona Sergi Roberto mengaku hampir bergabung dengan klub saingan utamanya, Real Madrid. Itu terjadi di awal kariernya sebelum pindah ke Camp Nou.

Roberto pindah ke akademi yunior La Masia Barca saat baru berusia 14 tahun. Sebelumnya ia bermain di level yunior untuk Gimnastic de Tarragona.

"Saya bermain di tim yunior di Gimnastic de Tarragona ketika Real Madrid mendekati saya," kata Roberto kepada TV3, seperti dikutip Marca.

“Pada saat yang sama Barcelona kemudian juga melakukan kontak dengan klub dan dengan ayah saya, yang saat itu mendukung Real Madrid," ujarnya.

“Setelah berdiskusi, kami memutuskan bahwa tawaran Barcelona adalah yang terbaik, dan sekarang ayah saya sepenuhnya mendukung mereka [Real Madrid]," kata Roberto.

2 of 3

Lawan Kuat

Barcelona Kalahkan MU
Para pemain Barcelona merayakan gol pembuka tim mereka ke gawang Manchester United pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4). Barcelona menang tipis 1-0 atas MU berkat bunuh diri Luke Shaw. (AP Photo/Jon Super)

Pada bagian lain pemain berusia 27 tahun ini, juga sempat membicarakan soal peluang Barcelona di Liga Champions. Barcelona rencananya akan bertemu Manchester United di Camp Nou.

“Liga Champions? Kami berada di posisi yang kuat tetapi kami melawan lawan yang kuat sehingga kami harus menyelesaikan pertandingan dan melanjutkan performa kami yang kuat baru-baru ini. ”

3 of 3

Kelebihan Roberto

Sergi Roberto selama ini selalu masuk skuat utama. Sang pemain dinilai mampu menerapkan taktik Ernesto Valverde dengan baik.

Selain itu, Sergi Roberto memiliki kelebihan dapat bermain sebagai bek kanan maupun gelandang.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by