Sukses

AC Milan Berpeluang Dapatkan Bintang Klub Prancis

Pelatih AC Milan masih berambisi ingin meningkatkan kekuatan skuatnya. Sejumlah nama besar pun menjadi target bidikan, termasuk Florian Thauvin.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dikabarkan sudah dekat dengan kesepakatan untuk merekrut pemain Olympique Marseille, Florian Thauvin. Milan memanfaatkan situasi pemain sayap Prancis ini, yang akan habis masa kontraknya.

Dilansir Football Prancis, Selasa (16/4/2019), Marseille sudah bersedia membiarkan penyerangnya pergi dengan nilai transfer sekitar 30-40 juta euro. Pasalnya, kontrak Thauvin akan memasuki dua tahun terakhir.

Dan, kelanjutan karier Thauvin ini, sepertinya perlu dimanfaatkan AC Milan. Terlebih penampilan pemain berusia 26 tahun itu, cukup meyakinkan.

Thauvin membantu Olympique Marseille mencapai final Liga Europa musim lalu. Ia juga adalah bagian dari skuat Prancis yang memenangkan Piala Dunia.

Musim ini ia telah mencetak 15 gol dan sembilan assist dalam 33 penampilan untuk klub Prancis tersebut.

Sementara itu, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, masih berambisi ingin meningkatkan kekuatan skuatnya. Sejumlah nama besar pun menjadi target bidikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Luar Biasa

Thauvin tampil luar biasa sejak bergabung dengan Marseille. Tapi, dia sudah mencetak 59 gol dalam 140 pertandingan sejak bergabung kembali dengan Marseille.

Thauvin juga menjadi pencetak gol terbanyak kedua di belakang Edinson Cavani.

3 dari 3 halaman

Sukses di Pentas Eropa

Rupanya, kesuksesan Thauvin tidak terbatas pada pentas domestik saja. Ia mencetak empat gol dan memimpin Marseille ke final Liga Eropa musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.