Sukses

Mourinho Jadikan Gelandang Sehebat De Bruyne Jadi Opsi Ke-6 di Chelsea

Kevin De Brunye sempat memperkuat Chelsea saat masih ditangani Jose Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta - Kevin De Bruyne merupakan salah satu gelandang terbaik yang merumput di Premier League. Namun saat Jose Mourinho masih menangani Chelsea, De Brunye hanya jadi pilihan keenam.

De Bruyne pertama kali pindah ke Chelsea pada tahun 2012. Saat itu, The Blues membelinya dari KRC Genk dengan harga 8 juta euro saja. De Bruyne kemudian harus dipinjamkan ke Werder Bremen pada musim 2012/13.

Di Bremen, De Bruyne mampu bermain apik dengan donasi 10 gol dan sembilan assist di Bundesliga.

Aalhasil, pada musim selanjutnya, Chelsea memanggilnya untuk masuk ke tim utama. Namun, kondisi tak berjalan bagus. "Ketika saya datang untuk pramusim di Chelsea, suasananya bagus. Saya bermain inti pada dua dari empat laga pertama musim itu, dan saya pikir saya bermain bagus. Tidak brilian, tapi cukup bagus," buka De Bruyne pada The Player's Tribune.

"Setelah laga keempat, itu saja. Saya berada di bangku cadangan dan saya tidak pernah benar-benar mendapatkan kesempatan lagi. Saya tidak mendapatkan penjelasan. Saya hanya tidak disukai karena beberapa alasan," sambungnya.

Pada musim 2013/14, De Bruyne memang hanya memainkan tiga pertandingan untuk Chelsea. Dia kemudian dipinjamkan ke Wolfsburg pada Januari 2014.

"Jose (Mourinho) memanggil saya ke kantornya pada bulan Desember, dan mungkin itu adalah momen besar untuk kehidupan saya. Dia punya beberapa dokumen di hadapannya dan dia bilang: Satu assist, tanpa gol dan sepuluh recoverie [merebut bola]," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya jadi Pilihan Keenam

Setelah membacakan catatan statistik De Bruyne, Mourinho kemudian bicara soal pemain lain yang jadi pesaingnya di lini tengah. Satu-persatu manajer asal Portugal itu membaca statistik Oscar, Willian, Juan Mata, Andre Schurrle untuk De Bruyne.

"Jose hanya menunggu saya untuk bicara sesuatu, dan akhirnya saya bilang: pemain itu telah memainkan 15, 20 laga. Saya baru memainkan tiga. Jadi, jelas itu berbeda bukan?," ucap De Bruyne.

"Kami hanya sepintas saja bicara tentang kemungkinan saya kembali dipinjamkan. Pada saat itu Juan Mata juga tak disukai, jadi Mourinho berkata maka Anda akan jadi pilihan kelima bahkan keenam," katanya.

De Bruyne akhirnya tampil bagus bersama Wolfsburg. Pada musim 2014/15, Wolfsburg membelinya secara permanen dengan harga 21 juta euro. Dan, pada musim 2015/16, Manchester City memberikan dana 74 juta euro untuk Wolfsburg sebagai mahar transfer De Bruyne.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.