Rebut MotoGP Austin, Alex Rins Bicara Kans Jadi Juara Dunia

Oleh Wiwig Prayugi pada 16 Apr 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 16 Apr 2019, 20:16 WIB
MotoGP - Alex Rins

Jakarta Kepercayaan diri pembalap Suzuki, Alex Rins meningkat usai menjuarai MotoGP Austin. Rins finis pertama usai memenangi duel dengan Valentino Rossi di Circuit of The Americas (COTA), Senin (15/4/2019) dini hari WIB.

Banyak pihak yang menyebut kemenangan Rins juga dipengaruhi jatuhnya Marc Marquez pada tikungan ke-12 saat dia memimpin balapan. Namun, Rins menyebut ia layak bersaing dan optimistis meraih titel juara dunia.

"Saya berjuang melawan pembalap-pembalap kuat dan saya merasa bisa bersaing. Anda harus bekerja keras untuk menang dan saya akan melakukan segalanya untuk itu. Memang tak akan mudah karena level MotoGP sangat tinggi tapi kami berada di trek yang benar dan harus kami lanjutkan," kata Rins.

Alex Rins juga menyebut semakin nyaman dengan motornya. Ia menilai hal itu faktor yang penting ketika naik podium di Austin.

"Kami punya motor yang sangat stabil dan beradaptasi dengan baik di trek, saya merasa kuat dan sensasinya bagus. Kami bisa mengambil langkah besar kedepan dan jujur memang saya berpikir ni saatnya kami menang," kata pembalap Spanyol berusia 23 tahun itu.

Rins segera fokus menghadapi MotoGP Spanyol. Ia mengaku sangat fokus dan tidak mau terlena dengan kemenangannya di Texas.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di Jerez, tapi saya senang menang di Austin. Saya berterma kasih kepada tim. Mereka menyanyi Taki Taki saatsaya naik podium.

Sumber: Gpone/Bola.com