Sukses

NBA: Sempat Unggul 31 Poin, Warriors Malah Kalah dari Clippers

Warriors kalah di kandang sendiri dari Clippers.

Liputan6.com, Jakarta Kejutan besar terjadi di gim kedua play off NBA Wilayah Barat. Los Angeles Clippers berhasil mengalahkan juara bertahan Golden State Warriors 135-131. Padahal pada laga yang digelar, Selasa (16/4/2019) siang WIB, Warriors sempat unggul 31 poin.

Pada laga NBA yang digelar di ORACLE Arena ini, Warriors mendapat kabar buruk di awal pertandingan. Center DeMarcus Cousins mengalami cedera sehingga cuma bermain empat menit saja.  

Meski ditinggal Cousins, Warriors sebenarnya tetap tampil luar biasa. Kuarter pertama dimenangi 33-25. Di kuarter dua, Warriors makin menggila.

Warriors mencetak 40 poin berbanding 25. Saat jeda babak pertama, Warriors unggul 23 poin. Keunggulan ini terus melebar sampai 31 di awal kuarter tiga.

Namun Clippers pantang menyerah. Mereka terus memperkecil jarak hingga akhirnya menyamakan skor saat laga tersisa satu menit 10 detik berkat jumper dari Lou Williams.

Clippers unggul dua poin melalui tembakan tiga angka Landry Shamet dengan tersisa 16,5 detik lagi. Warriors gagal membalas setelah tembakan Stephen Curry meleset. Dua free throw Montrezl Harrell mengunci kemenangan Clippers atas Warriors.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Comeback Terbaik

Williams menjadi kunci keberhasilan Clippers comeback. Dia membuat 36 poin dan 11 assists. Harrell menyusul dengan 25 poin dan 10 rebound.

Di kubu Warriors, Curry finis dengan 29 poin. Kevin Durant hanya membuat 21 poin di laga ini. Durant malah membuat turn over sembilan kali.

Keberhasilan ini membuat Clippers menorehkan sejarah sebagai tim yang berhasil melakukan comeback terbaik di play off NBA. Clippers mengalahkan rekor Los Angeles Lakers yang bangkit dari ketertinggalan 29 poin di tahun 1989.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.