Sukses

Piala Indonesia: Mario Gomez Merapat ke Borneo FC, Kubu Persib Santai

Kapten Persib Bandung, Supardi menanggapi santai langkah eks pelatihnya yang bergabung dengan Borneo FC.

Liputan6.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi menanggapi santai langkah eks pelatihnya. Mario Gomez yang merapat ke Borneo FC. Persib akan berhadapan dengan Borneo FC pada delapan besar Piala Indonesia 2019.

"Sedikit banyak mungkin dia (Gomez) tahu karakter pemain kita. Tapi kita juga punya pelatih yang berbeda karakter," kata Supardi seperti dilansir situs resmi Persib Bandung.

Seperti diketahui, Borneo FC baru saja mendapuk Mario Gomez sebagai pelatih baru menggantikan Fabio Lopez yang dipecat. Lopez lengser usai Borneo tampil melempem di Piala Presiden 2019.

Masuknya Gomez pun memanaskan pertemuan Persib Bandung vs Borneo FC di delapan besar Piala Indonesia. Pelatih asal Argentina ini didepak manajemen Persib Bandung pada akhir musim lalu.

Supardi menambahkan, masuknya Gomez tidak akan menguntungkan Borneo FC dalam menghadapi Persib Bandung. Pasalnya, Supardi menilai situasi saat ini jelas berbeda dari saat Gomez menukangi PErsib.

"Walaupun mereka tahu karakter pemain kita, di lapangan itu situasional. Enggak sama dengan yang kita pikirkan," kata Supardi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Mental

Lebih lanjut, Supardi mengatakan, tidak ada tim unggulan di babak delapan besar Piala Indonesia. Ia pun menilai, persiapan mental menjadi salah satu faktor penentu jalannya pertandingan.

“Sebenanya, kalau sudah masuk delapan besar, timnya merata, kekuatan merata. Siapapun yang kita hadapi, sama kekuatannya. Jadi kita harus persiapkan mental tim kita. Itu yang terpenting buat kita,” kata Supardi mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.