Sukses

Juventus vs Ajax: Ronaldo Tak Akan Dikawal

Laga Juventus vs Ajax bisa jadi ajang unjuk gigi Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Turin - Ajax Amsterdam akan menghadapi Juventus di Allianz Stadium, Selasa (16/4/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua perempat final Liga Champions. Di laga ini, Juventus memastikan bakal menurunkan Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 34 tahun itu merupakan pencetak gol Juventus di leg pertama. Ronaldo juga merupakan mesing gol Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, di Liga Champions dengan torehan lima gol.

Tak hanya itu, Ronaldo merupakan pemain bermental juara. Dia sudah lima kali memenangkan lima gelar Liga Champions sepanjang kariernya.

Kendati demikian, pelatih Ajax, Eric Ten Hag tak akan menugaskan anak asuhnya memberikan perhatian khusus kepada Ronaldo. Namun, Ten Hag memastikan Ajax bakal mengandalkan serangan fisik untuk menghentikan Ronaldo.

"Kami tidak akan menempatkan seorang pemain untuk mengawal Ronaldo. Jika kami bermain bagus, kami bisa mengatasi siapapun," kata Ten Hag, dikutip dari situs resmi Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus Diunggulkan

Ten Hag juga mengakui Juventus lebih diunggulkan pada leg kedua ini. Bahkan, dari lima pertemuan sebelumnya, Ajax belum meraih kemenangan. Sedangkan Juventus mengantongi tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

"Oke, Juventus merupakan tim yang lebih diunggulkan, terutama setelah hasil di Amsterdam (imbang 1-1). Namun kami bisa mengatasi semua batasan asalkan bisa meningkatkan rencana taktis kami," ujarnya.

"Pelatih mereka (Massimiliano Allegri) sangat berpengetahuan dan berpengalaman. Tentu saja dia memikirkan cara yang berbeda untuk menguasai pertandingan kali ini," ucap Ten Hag menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 17 April 2019

02.00 WIB, Juventus vs Ajax

02.00 WIB, Barcelona vs MU (live RCTI)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.