Sukses

Pertama Kali, Ferguson Dukung Liverpool Juara Liga Inggris

Ferguson yakin Liverpool juara karena MU bakal mengalahkan Manchester City pada pekan depan.

Liputan6.com, Manchester - Mantan Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, sangat tidak menyukai Liverpool. Bahkan, pada saat kedatangannya yang pertama di skuat Setan Merah, julukan MU, tahun 1986, dia bersumpah bakal menghancurkan kejayaan Liverpool.

Ya, di awal kedatangannya, MU bukanlah tim raksasa, bahkan pernah terdegradasi. Sedangkan Liverpool terus-menerus menjadi juara Liga Inggris. Sebisa mungkin, Ferguson memupuk kebencian setiap menghadapi Liverpool agar mereka tidak bisa berjaya kembali.

Dari Gerrard Houllier, Kenny Dalglish, Roy Evans, Graeme Souness, hingga Rafael Benitez, tidak ada satu pun dari mereka yang tidak berkonflik dengan Ferguson.

Dengan cara seperti itulah, Ferguson mengacak-ngacak fokus rivalnya tersebut agar kesulitan berjaya di kompetisi Liga Inggris. Misi Ferguson meruntuhkan kejayaan Liverpool baru terjadi pada 2011 atau 25 tahun setelah memimpin Setan Merah.

Hingga memutuskan untuk pensiun di tahun 2013, Ferguson membawa MU meraih gelar Liga Inggris yang ke-20 sedangkan Liverpool masih tertahan di angka 18. Namun kebencian pria asal Skotlandia itu dengan Liverpool tampaknya mulai luntur musim ini.

Ferguson, seperti diberitakan BBC, mendukung Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris musim ini. The Reds, sebutan Liverpool, memang punya peluang besar menjadi juara, bersaing dengan Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Bantu Liverpool Juara

Dukungan Ferguson kepada Liverpool itu diungkapkan oleh Jonathan Walters, mantan striker Timnas Republik Irlandia. Dia mengetahui hal tersebut dari Phil Bardsley, rekan setimnya di Burnley sekaligus mantan pemain MU era Ferguson.

Ferguson, kata Walters, menyebut MU bakal menjadi dalang utama keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Inggris. MU akan meraih kemenangan saat menjamu Manchester City di Old Trafford, 25 April mendatang, dalam lanjutan Liga Inggris.

"Saya sedang ngobrol dengan Phil Bardsley, dan saya akan menyebutkan satu nama di sini yaitu Sir Alex Ferguson yang sempat bertemu dengannya," ucapnya, dikutip dari BBC.

"Bardsley duduk bersama Ferguson dan mengatakan kalau Liverpool akan menjadi juara. Ferguson menjagokan Liverpool karena dia pikir MU akan mendapatkan tiga poin dari Manchester City," kata pria berusia 35 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sir Alex Ferguson