Sukses

Prediksi Barcelona vs MU: Habis-habisan di Camp Nou

Bisakah MU menciptakan keajaiban di kandang Barcelona?

Jakarta Barcelona akan menjamu Manchester United (MU) di Camp Nou pada leg kedua babak perempat final Liga Champions musim 2018-2019, Rabu (17/4) dini hari WIB. Setan Merah percaya bahwa peluang untuk comeback selalu ada, tapi Barcelona tak ingin itu terjadi. Lionel Messi cs siap menuntaskan pekerjaan mereka.

Pada leg pertama di Old Trafford, Barcelona menang 1-0 lewat bunuh diri Luke Shaw menit 12. Shaw sendiri terkena akumulasi kartu kuning dan harus absen dalam duel penentuan di markas Barcelona.

Barcelona diunggulkan, tapi United belum menyerah. Aksi comeback melawan PSG di babak sebelumnya menjadi salah satu sumber motivasi mereka.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun sudah memanaskan mesin dengan kemenangan 2-1 atas West Ham lewat sepasang gol penalti Paul Pogba.

Solskjaer sendiri punya pengalaman manis dengan aksi comeback di Camp Nou, yakni ketika mencetak gol penentu kemenangan United atas Bayern Munchen dalam partai final 20 tahun silam. Dia pasti berharap bisa mengulanginya, dan kali ini dari pinggir lapangan.

Untuk laga ini, Solskjaer mungkin akan memakai skema yang sama dengan seperti ketika meng-comeback PSG di Paris.

Waktu itu, Jesse Lingard dipasang sebagai false nine di belakang Romelu Lukaku dan Marcus Rashford, dan hasilnya fantastis.

Namun United juga perlu ingat satu hal: Barcelona bukan PSG.

Di liga akhir pekan kemarin, Barcelona gagal menang melawan Huesca. Tanpa Lionel Messi, Philippe Coutinho, Nelson Semedo, Clement Lenglet, Sergio Busquets, Gerard Pique, Jordi Alba hingga Luis Suarez, barcelona cuma imbang dengan skor kacamata.

Mereka seharusnya sudah siap tempur untuk leg kedua kontra United di Camp Nou.

United wajib mewaspadai Messi. Setelah sampai dibuat berdarah-darah pada leg pertama di Old Trafford, Messi bisa saja melampiaskannya saat bentrok di Camp Nou nanti.

Barcelona tampil di bawah standar terbaiknya pada leg pertama. Messi juga bisa sedikit diredam. Namun Barcelona tetap mampu pulang membawa kemenangan.

Di Camp Nou, United mau tak mau harus tampil lebih menyerang. Mereka harus memanfaatkan setiap kesempatan, sekaligus sekali lagi coba membelenggu Messi supaya tak menghadirkan banyak bahaya. Itu bukan perkara mudah.

Akhir pekan kemarin, pelatih Ernesto Valverde mengistirahatkan pemain-pemain pilarnya. Fokus Barcelona sudah tercurah sepenuhnya untuk leg kedua.

Mereka bakal menghadapi United dengan kondisi yang bugar. Barcelona siap menuntaskan pekerjaan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, Arthur, Rakitic; Messi, Suarez, Dembele

Pelatih: Ernesto Valverde

Manchester United (4-3-1-2): De Gea; Dalot, Smalling, Lindelof, Young; McTominay, Fred, Pogba; Lingard; Lukaku, Rashford

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

 

Rekor 5 Pertemuan Terakhir

11-04-2019 United 0-1 Barcelona (UCL)

29-05-2011 Barcelona 3-1 United (UCL)

28-05-2009 Barcelona 2-0 United (UCL)

29-04-2008 United 1-0 Barcelona (UCL)

23-04-2008 Barcelona 0-0 United (UCL)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.