Sukses

Liga Champions Barcelona vs MU, Ter Stegen: Kami Bukan PSG

Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen mengatakan timnya tidak akan bernasib seperti PSG saat menghadapi MU di perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona punya modal bagus saat menjamu Manchester United (MU) pada leg kedua perempat final Liga Champions. Skuat racikan Ernesto Valverde ini menang 1-0 atas MU pada leg pertama.

Meski demikian, Barcelona akan tetap waspada. Wakil Spanyol tersebut tak ingin bernasib seperti Paris Saint-Germain (PSG) yang disingkirkan MU di babak 16 besar.

PSG menang 2-0 di markas MU. Namun, wakil Prancis tersebut kalah 1-3 saat menjamu MU. Meski agregat 3-3, PSG kalah gol tandang dari MU.

Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen menegaskan timnya bukanlah PSG dan tidak akan bernasib seperti wakil Prancis itu. "Kami akan melihat itu besok, tetapi hal baiknya adalah kami bermain berbeda dari PSG," kata Ter Stegen seperti dikutip Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permainan Khas Barcelona

Ter Stegen mengatakan kemenangan 1-0 di kandang MU belum menjamin Barcelona lolos ke semifinal. Karena itu, ia meminta Lionel Messi dan kawan-kawan bermain seperti yang biasa Barcelona lakukan.

"Hasilnya berbahaya karena keuntungannya kecil, tapi kami tahu kami harus menjaga bola, seperti biasa, dan bermain seperti yang selalu kami lakukan untuk mencapai hasil terbaik," ucapnya.

"Kami memiliki saingan yang ingin menang, tim yang telah memenangkan pertandingan tandang penting musim ini dan, tentu saja, keuntungan yang kami miliki tidak terlalu besar. Tetapi, kami ingin mempertahankannya, kami ingin menunjukkan kami unggul."

 

3 dari 3 halaman

Lupakan Roma

Musim lalu, Barcelona gagal lolos ke semifinal Liga Champions. Menang 4-1 di Camp Nou, Barcelona kalah 0-3 dari AS Roma pada laga tandang.

"Kami tidak ingin berbicara tentang apa yang terjadi tahun lalu (melawan Roma) dan itu sulit, tapi itu di masa lalu - kami tidak ingin mengulangi lagi," tegas Ter Stegen.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, sama seperti pertandingan pertama - mereka membuat hidup sangat sulit bagi kami."

"Kita akan memiliki saat-saat di mana kita harus bertahan, sama seperti yang kita lakukan di sana."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • barcelona vs mu