Lawan Bali United di 8 Besar Piala Indonesia, Pelatih Persija Cari Rekaman Pertandingan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Apr 2019, 18:25 WIB
Diperbarui 16 Apr 2019, 19:15 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, memberikan instruksi saat melawan TIRA Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Jakarta Persija Jakarta bakal menghadapi Bali United pada dua leg pertandingan babak 8 besar Piala Indonesia 2018. Pelatih Macan Kemayoran, Ivan Kolev, belum mengetahui permainan Bali United dan berencana mencari rekaman pertandingan Serdadu Tridatu.

Hasil pengundian 8 besar Piala Indonesia 2018 yang digelar di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (15/4/2019), memastikan Persija akan menghadapi Bali United. Laga yang akan menjadi reuni antara skuat Persija dengan mantan pelatihnya, Stefano Cugurra Teco, itu menjadi satu yang paling ditunggu.

Kolev mengakui Bali United bukanlah lawan yang mudah dihadapi oleh tim asuhannya. Namun, ia tetap akan mencari cara untuk mengetahui permainan Serdadu Tridatu dan mempersiapkan tim menghadapi Stefano Lilipaly dkk.

"Satu hal yang jelas, tim yang masuk 8 besar adalah tim yang bagus dan sudah siap. Tapi, jujur saya belum mengetahui permainan Bali United seperti apa. Nanti saya akan mencoba mencari rekaman pertandingan mereka. Namun, siapa pun lawannya, kami tentu harus siap," ujar Kolev seperti dilansir situs resmi klub.

Kehadiran mantan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, yang kini menangani Bali United memang akan menjadi warna tersendiri dalam pertandingan tersebut. Teco merupakan pelatih yang sukses membawa Macan Kemayoran menjuarai Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018. Namun, Kolev menegaskan Persija kini memiliki gaya permainan yang berbeda.

"Bicara soal pelatih Bali United yang merupakan mantan pelatih Persija, mungkin ada keuntungan bagi mereka. Namun, kami pun sudah berubah, baik soal gaya permainan maupun strategi di lapangan," tegas Kolev.

Sumber: Persija