Barcelona Vs MU: De Gea Ingin Setan Merah Fokus

Oleh Luthfie Febrianto pada 15 Apr 2019, 19:05 WIB
David de Gea

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU), David de Gea meminta rekan setimnya fokus menghadapi laga hidup mati melawan Barcelona di Liga Champions, Rabu (16/4/2019) dinihari WIB di Nou Camp. Pasalnya, De Gea meyakini, laga tersebut bakal berlangsung sulit.

Sebelumnya pada leg pertama di Old Trafford, MU kalah 0-1 setelah kebobolan lewat gol bunuh diri Luke Shaw. Karena peraturan gol tandang, MU paling tidak harus menang 2-0 di Nou Camp melawan Barcelona agar lolos ke fase semifinal.

"Anda harus bisa fokus dan siap menjalani pertandingan sulit lagi," ujar De Gea seperti dilansir Manchester Evening News.

Menghadapi Barcelona, MU harus mensiasati masalah kebugaran pemain. De Gea dan kawan-kawan hanya punya waktu istirahat sekitar tiga hari, usai melakoni partai Liga Inggris melawan West Ham United, Sabtu (13/4/2019).

Laga itu berkesudahan dengan kemenangan 2-1 bagi MU. Meskipun demikian, De Gea menilai timnya bermain tidak terlalu bagus.

"Saya kira kami tidak bermain baik. Kami harus jauh lebih baik dan sekarang kami punya tantangan hebat Selasa nanti," kata De Gea.

 

2 of 3

Tambah Kepercayaan Diri

Pogba Dua Gol, MU Bungkam West Ham
Gelandang Manchester United, Paul Pogba berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (13/4). Pogba mencetak dua gol lewat titik penalti mengantar MU menang tipis 2-1 atas West Ham. (AFP Photo/Paul Ellis)

Meski gagal bermain bagus, De Gea mengatakan kemenangan atas West Ham menjadi modal bagus untuk melawan Barcelona. De Gea juga menegaskan, MU akan bertekad menang.

"Kami akan mencoba bertarung dan memenangkan pertandingan. Kami bisa menatap laga itu dengan kepercayaan diri lebih setelah mendapat tiga poin," kata De Gea.

3 of 3

Stadion Bersejarah

Bagi MU, Nou Camp sendiri adalah stadion bersejarah. Ya, di sinilah mereka memenangkan trofi Liga Champions pertama di masa kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Pada musim 1998/99, MU mengalahkan Bayern Munchen 2-1 lewat gol dramatis Tedy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer. Di tahun itu pula, MU meraih treble winners.

Lanjutkan Membaca ↓