Wasit Asal Prancis Pimpin Duel Juventus vs Ajax Amsterdam

Oleh Marco Tampubolon pada 15 Apr 2019, 20:20 WIB
Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Wasit Prancis, Clement Turpin, bakal memimpin duel Juventus melawan Ajax Amsterdam, Rabu (17/4/2019). Kedua tim bertemu di leg dua perempat final Liga Champions 2018/19.

Pertarungan akan berlangsung di markas Juventus, Allianz Arena. Dalam duel ini, Turpin dibantu oleh Nicolas Danos dan Cyril Gringore. Sementara pengamatan dari VAR bakal diserahkan kepada Francois Letexier. Sedangkan Benoit Bastien jadi ofisial keempat. 

Turpin sebelumnya sudah bertugas saat Ajax bertemu Bayern Munchen di penyisihan grup. Dalam duel ini, Turpin menghadiahi striker Munchen, Thomas Muller kartu merah langsung. 

Trupin juga menjadi wasit saat Ajax mengalahkan Dynamo Kiev 3-1 pada babak penyisihan Liga Champions, Agustus lalu. Selain itu, Trupin juga menjadi wasit saat Inter Milan menang 2-1 atas Tottenham Hotspur dan ketika AS Roma mengalahkan tuan rumah Real Madrid. 

Pada laga sebelumnya, Trupin juga memimpin pertemuan Juventus dan Sporting CP yang berakhir imbang 1-1 pada Oktober 2017. Ini merupakan pengalaman perdana bagi Trupin memimpin pertandingan yang melibatkan Juventus. 

 

2 of 2

Imbang di Leg 1

6 Tim Terbaik yang Harus Dimainkan di Game FIFA 2019
2. Juventus - Bintang 5 (Attack 89 – Midfield 85 – Defence 85), Pemain terbaik (Cristiano Ronaldo (OVR 94), Paulo Dybala (OVR 89), Giorgio Chiellini (OVR 89)) (AFP/Marco Bertorello)

Ini jadi pertemuan kedua bagi kedua tim pentas Liga Champions musim ini. Sebelumnya, pada leg pertama yang berlangsung di markas Ajax, kedua tim bermain imbang 1-1. Dalam duel ini, gol Cristiano Ronaldo berhasil dibalas tuan rumah lewat tembakan David Neres.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓