Jelang Inter Milan vs AS Roma: Laga Emosional bagi Radja Nainggolan

Oleh Edu Krisnadefa pada 15 Apr 2019, 19:40 WIB
Inter Milan Siap Taklukkan Barcelona di Giuseppe Meazza

Liputan6.com, Milan - Inter Milan sedang kondisi bagus. Terakhir tim asuhan Luciano Spalletti ini menang 3-1 saat bertandang ke markas Frosinone di lanjutan Liga Italia, Minggu (14/4) atau Senin dini hari WIB.

Posisi mereka di klasemen Liga Italia pun makin mantap. Inter Milan kini menduduki peringkat ketiga dengan 60 poin dari 32 pertandingan.

Terdekat, Inter Milan akan kembali turun gelanggang menjamu AS Roma, di Giuseppe Meazza, pekan depan. Laga ini penting karena sang lawan adalah salah satu rival mereka di klasemen.

Bagi gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan, duel ini dipastikan menjadi laga emosional dan memiliki arti tersendiri. Sebab, sebelum direkrut I Nerazzurri, karier pemain berdarah Indonesia ini sempat cemerlang bersama AS Roma.

Nainggolan sendiri mengaku antusias menghadapi mantan timnya itu. "Saya punya banyak teman di sana dan saya sangat menghormati masa lalu saya," ujar Nainggolan.

2 of 3

Habis-habisan

Gol Radja Nainggolan Bawa Inter Milan Kalahkan Sampdoria
Gelandang Inter Milan Radja Nainggolan (kanan) berebut bola dengan pemain Sampdoria Karol Linetty (Matteo Bazzi/ANSA via AP)

Namun begitu, bukan berarti dia akan setengah hati di laga ini. Pemain berusia 23 tahun ini bahkan menegaskan siap habis-habisan demi melabuhkan kemenangan.

Apalagi, kata Nainggolan, posisi mereka dengan AS Roma cukup dekat, terpaut enam poin. Kalah, sama saja memberi kesempatan kepada klub asal ibu kota Italia itu menyalip mereka.

"Kami dengan AS Roma seperti head to head. Lagi pula, sekaragng saya pemain Inter Milan, saya akan memberikan yang terbaik untuk seragam ini," Nainggolan berjanji.

3 of 3

Klasemen Liga Italia

 

Lanjutkan Membaca ↓