Umtiti Pertimbangkan Hengkang dari Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 15 Apr 2019, 18:35 WIB
Samuel Umtiti

Liputan6.com, Barcelona - Samuel Umtiti mulai mempertimbangkan keluar dari Barcelona. Ia mengaku sulit berkembang di klub asal Katalan tersebut.

Dilansir dari Marca, karier Umtiti bersama Barca sebenarnya dimulai dengan baik. Dia sempat jadi pilihan utama bersama Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona. Penampilannya pun meyakinkan, yang membuat Barca mau mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.

Namun, situasi Umtiti memburuk musim 2018/19 ini. Dia menderita cedera panjang yang beberapa kali kambuh. Umtiti terpaksa menepi dan harus merelakan tempatnya di skuat utama pada Clement Lenglet - yang juga tampil impresif di musim pertamanya.

Lenglet awalnya hanya bemain ketika Umtiti cedera, tetapi permainan Lenglet justru melebihi ekspektasi. Dia tampil jauh lebih baik dari Umtiti. Duet Lenget dengan Gerard Pique jadi salah satu alasan kukuhnya pertahanan Barcelona musim ini.

Alhasil, Ernesto Valverde disebut sudah tidak mau lagi merombak susunan pertahanan Barcelona. Dia sudah telanjur percaya dengan duet Pique-Lenglet. Hal ini membuat Umitti tidak lagi punya tempat di skuat Barca.

Tak hanya itu, nasib Umtiti kian tidak jelas setelah Barca dikabarkan selangkah lagi mendapatkan bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Blaugrana disebut getol mengejar tanda tangan calon bek terbaik di dunia itu, keberhasilan mendapatkan Frenkie de Jong juga membuat Barca semakin percaya diri.

 

2 of 2

Banyak Klub Berminat

Dua Gol Bunuh Diri Bawa Barcelona Taklukan AS Roma
Pemain Barcelona Samuel Umtiti menendang bola yang akhirnya menciptakan gol bunuh diri dari pemain AS Roma Kostas Manolas saat pertandingan Liga Champions di stadion Camp Nou di Barcelona (4/3). (AP Photo / Manu Fernandez)

Beberapa waktu lalu, situasi Umtiti ini disebut mulai menarik minat beberapa klub besar. Satu klub yang dikabarkan terus mengawasi situasi Umtiti adalah Manchester United. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu membutuhkan bek tengah yang sudah matang.

Biarpun demikian, menurut Rai Sport, kabarnya kali ini Juventus mulai ikut terjun dalam pemburuan Umtiti. Kabarnya, Direktur Olahraga Juve, Fabio Paratici sudah menetapkan nama Umtiti di daftar pemain yang bisa didatangkan Juve musim depan.

Juve melihat Umtiti sebagai target yang sangat mungkin didapatkan. Dengan Andrea Barzagli yang sudah memutuskan pensiun di akhir musim nanti, Juve butuh tambahan tenaga defensif, dan Umtiti dianggap sebagai kandidat yang tepat.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓