Allegri Ingatkan Juventus Tidak Boleh Remehkan Ajax

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Apr 2019, 09:10 WIB
Diperbarui 15 Apr 2019, 09:10 WIB
Ajax Vs Juventus
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak gol dengan tandukan kepala ke gawang Ajax Amsterdam pada laga Liga Champions di Stadion Johan Cruyff, Rabu (10/4). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Martin Meissner)

Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan timnya tidak boleh meremehkan Ajax Amsterdam. Menurutnya, Ajax adalah lawan yang sulit untuk dikalahkan.

Juventus gagal meraih hasil bagus saat melawat ke markas Ajax di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, 11 April lalu, pada laga leg pertama perempat final Liga Champions. I Bianconeri harus puas bermain 1-1 kontra de Godenzonen.

Juventus unggul lebih dulu berkat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-45. Akan tetapi, Ajax Amsterdam berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi David Neres menit ke-46.

Mengantongi keunggulan gol tandang, La Vecchia Signora lebih diunggulkan. Apalagi, pada laga leg kedua perempat final, giliran mereka yang menjamu Ajax di Allianz Stadium, 16 April 2019.

 

2 dari 2 halaman

Harus Main Bagus

Ajax Vs Juventus
Perbesar
Pemain Ajax Amsterdam, David Neres, melakukan selebrasi usai membobol gawang Juventus pada laga Liga Champions di Stadion Johan Cruyff, Rabu (10/4). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Martin Meissner)

Namun, Massimiliano Allegri tak ingin anak asuhnya jemawa. Menurutnya, Ajax tampil mengejutkan di Liga Champions musim ini, karena mampu menahan Bayern Munchen pada fase grup dan menyingkirkan Real Madrid dalam laga 16 besar.

"Ajax selalu bermain dengan cara yang sama, tidak masalah apakah mereka tampil di kandang atau tandang," ujar Allegri.

"Itu berarti Juventus harus bermain bagus dan sangat menghormati mereka. Ini pertandingan sulit melawan tim yang sangat mengesankan," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓