Sukses

Chelsea Diminati Investor AS dan Asia, Orang Terkaya Inggris Ikut Bersaing

Roman Abramovich diprediksi akan menjual Chelsea musim panas nanti.

Liputan6.com, London - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich telah mendapat peminat untuk membeli klubnya. Abramovich kabarnya juga menurunkan harga jual klub London Barat tersebut.

Seperti dilansir The Mail on Sunday, Chelsea sudah mengadakan pembicaraan dengan tiga pihak yang berkepentingan. Mereka adalah para calon pembeli The Blues.

Para calon investor itu berasal dari Amerika Serikat dan Asia. Selain itu, orang terkaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe, disebut-sebut juga menunjukkan ketertarikan untuk membeli Chelsea.

Ratcliffe merupakan pemegang tiket semusim Chelsea dan juga pengusaha sukses. Namun, tawaran Ratcliffe dikatakan jauh lebih kecil dari harga yang dibanderol Abramovich untuk Chelsea.

Abramovich siap melepas Chelsea jika ada tawaran yang menyentuh 2,5 miliar pound sterling. Negosiasi masih berjalan alot dengan investor dari AS dan Asia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Visa Ditolak

Taipan asal Rusia ini kabarnya sudah tidak lagi mengurusi manajemen di Stamford Bridge. Semua tugas di Chelsea dia serahkan kepada para direktur klub.

Chelsea diperkirakan bakal dijual Abramovich pada musim panas tahun ini. Salah satu alasannya karena visanya ditolak sejak Mei tahun lalu, sehingga Abramovich tidak bisa menginjakkan kaki di London.

3 dari 3 halaman

Tak Pernah Hadir

Abramovich juga diyakini tidak menghadiri pertandingan Chelsea di kompetisi apa pun sejak visanya ditolak. Tapi, salah satu petinggi The Blues, Bruce Buck, menegaskan Abramovich tetap berkomitmen kepada klub.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.
    Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.

    Roman Abramovich

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris