Sukses

Hendra / Ahsan Akui Pasangan Jepang Lebih Unggul di Final Singapore Open

Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan kalah dari pasangan Jepang, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda, di final Singapore Open 2019.

Liputan6.com, Singapura - Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan harus puas menjadi runner up Singapore Open 2019. Ganda putra Indonesia itu harus mengakui keunggulan Takeshi Kamura / Keigo Sonoda dari Jepang.

Dalam laga final Singapore Open 2019 di Singapore Indoor, Minggu (14/3/2019), Hendra / Ahsan menyerah lewat laga rubber game selama 51 menit. Juara All England 2019 itu kalah 13-21, 21-19, dan 17-21.

"Pertama, kami mengucap syukur dulu, Alhamdulillah bisa ke final," kata Ahsan usai pertandingan seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Kami sudah berusaha sebaik mungkin, tapi mereka lebih siap dan lebih unggul di pertandingan kali ini," tambah Ahsan soal laga final Singapore Open 2019.

Hendra / Ahsan dan Kamura / Sonoda sebelumnya sudah empat kali berhadapan dengan tiga kali menang. Pertemuan terakhir terjadi di semifinal All England 2019. Hendra/Ahsan menang 21-19 dan 21-16 ketika itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Pada game pertama, perolehan angka Hendra / Ahsan tertinggal cukup jauh. Akan tetapi, game kedua berlangsung lebih ketat.

Setelah tertinggal 8-11, Hendra / Ahsan melesat meraih delapan angka sehingga skor menjadi 16-11. Kamura / Sonoda sempat memperkecil ketertinggalannya, namun akhirnya Hendra/Ahsan berhasil mengamankan kemenangan.

Sayangnya di game penentu, setelah kejar mengejar angka, Hendra / Ahsan akhirnya menyerah 17-21. "Di game kedua, kami dapat serangan yang pas jadi bisa dapat beberapa poin berurutan," ucap Hendra.

 

3 dari 3 halaman

Evaluasi

"Tapi di game ketiganya, mereka lebih siap lagi buat no lobnya. Mereka memang lebih unggul dari kami. Pastinya masih banyak yang harus diperbaiki. Kedepannya nanti akan kami evaluasi lagi setelah sampai di Jakarta," pungkas Hendra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.